Ziarah ke Makam Bung Karno, Surya Paloh: Meneguhkan Spirit dan Nasionalisme

Ziarah ke Makam Bung Karno, Surya Paloh: Meneguhkan Spirit dan Nasionalisme Surya Paloh berziarah ke makam Soekarno

Blitar , DinamikaBangsa

 

Ketua umum Partai NasDem Surya Paloh berziarah ke makam sang Proklamator, Soekarno di Blitar. Ziarah tersebut bagian dari meneguhkan spirit hingga jiwa nasionalisme.

 

"Saya mengambil manfaat dari arti ziarah seraya memohon kehadiran Allah SWT untuk meneguhkan kekuatan, spirit, dan jiwa nasionalisme kita, yang ini merupakan harapan yang telah ada dan diberikan oleh Bung Karno," tutur Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, usai ziarah di Makam Bung Karno, Jumat (08/02/2019).

Surya Paloh melakukan kunjungan di Blitar dengan naik helikopter. Heli yang ditumpangi Surya Paloh dan rombongan tiba di Stadion Soeprijadi pada pukul 09.45 Wib. Langsung melanjutkan perjalanan ke makam Bung Karno. Kehadiran Surya Paloh ini disambut ribuan kader dan simpatisannya.

 

Dalam rombongan Surya Paloh, juga dihadiri para petinggi NasDem diantaranya, Sekjen DPP Partai Nasdem Johny G. Plate, Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPP Partai Nasdem Effendy Choirie, Sukmawati Soekarno Putri, Muhammad Putra Perwira Utama, Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Timur Sri Sajekti Sudjunadi, Hasan Aminuddin (anggota DPR RI), Ketua DPD Partai Nasdem Kota Blitar Mukhson, Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Blitar Musnaam.

 

Setelah tiba di Makam Bung Karno (MBK), Surya Paloh dan rombongan langsung berziarah dan berdoa di samping Pusara Presiden Soekarno. Usai berdoa, Surya Paloh dan rombongan melakukan tabur bunga di Makam Bung Karno dan di pusara orang tua pendiri Soekarno.

 

Sebelum meninggalkan pusara Bung Karno, Surya Paloh memberikan penghormatan dengan sikap hormat kepada Presiden Bung Karno.

 

Surya Paloh mengatakan bahwa, dirinya bisa berkomunikasi batin dengan Presiden ke I Republik Indonesia Soekarno. Surya menyakini, jika permintaan Bung Karno adalah untuk menjaga bangsa Indonesia ini dari berbagai cobaan dan rintangan.

 

"Sebagai anak bangsa, saya akan mengambil amanah itu untuk sebagai arti bangsa yang merdeka. Yang dimerdekakan oleh sang Proklamator, Bung Karno," terangnya.

 

Usai ziarah di Makam Bung Karno. Surya Paloh dan rombongan melanjutkan perjalanan ke Tulungagung untuk melakukan pertemuan dengan para kader dan daerah pemilihan (dapil) VI Jawa Timur.