Tersangka Maling Hp, 4 Pelajar SMA Kota Diciduk Satreskrim Polres Bangkalan

Tersangka Maling Hp, 4 Pelajar SMA Kota Diciduk Satreskrim Polres Bangkalan 'Maling Hp', 4 Pelajar SMA Kota Diciduk Satreskrim Polres Bangkalan

Dinamikabangsa.com - Bangkalan,  Kasus pencurian kini kembali marak terjadi. Namun, kali ini yang lebih miris ketika pelaku pencurian tersebut masih merupakan pelajar SMA yang notabene nya memiliki tanggung jawab untuk menuntut ilmu.

Hal inilah yang terjadi kepada 4 pelajar yang kini menjadi tersangka yakni MS (19 tahun) warga Perumahan Bangkalan Indah, AF (17 tahun) warga Kel. Kemayoran, RS (17 tahun) warga Jalan KH. Hasyim Asyari, dan AF (16 tahun) yang beralamat di Jalan HOS. Cokroaminoto, Bangkalan. Yang lebih menyesakkan lagi 1 dari 4 tersangka yang ditahan oleh Satreskrim Polres Bangkalan tersebut kini tengah duduk di kelas XII SMA di salah satu SMA Negeri di Bangkalan dan sedang menjalani UNBK 2019.

4 tersangka yang berhasil diringkus ini merupakan hasil pengembangan dari penangkapan di dua TKP yang berbeda yakni di Depan Terminal Bus, dan Jln. KH. Hasyim Asyari. Dijelaskan oleh Wakapolres Bangkalan Kompol Hendy Kurniawan, S.Sos. yang pagi hari ini, Rabu (27/03/2019) memimpin Press Release Ungkap Kasus juga menuturkan bahwa 4 tersangka kini harus mempertanggung jawabkan perbuatannya di hadapan hukum.

"Mereka walaupun masih pelajar, tetap harus dihukum karena ini kasus melanggar hukum,"singkat Kompol Hendy Kurniawan. Sedangkan di tempat terpisah, dihubungi langsung oleh awak media, Kapolres Bangkalan AKBP Boby Pa'ludin Tambunan S.I.K., M.H. menambahkan jika penangkapan yang dilakukan oleh Satreskrim Polres Bangkalan merupakan langkah preventif dalam mencegah menjalarnya aksi serupa.

"Ini bentuk komitmen kami dalam memberantas berbagai macam kasus kejahatan,"singkat mantan Kasubdit III Jatanras Direskrimum Polda Jatim tersebut ketika dihubungi melalui sambungan seluler. (Duwi).