Satlantas Polres Bangkalan Akan Terus Operasi Ketertiban Lalin Sasar Pelanggar Rambu, Dibawah Umur, dan Overspeed Dalam Ops Patuh Semeru 2019

Satlantas Polres Bangkalan Akan Terus Operasi Ketertiban Lalin Sasar Pelanggar Rambu, Dibawah Umur, dan Overspeed Dalam Ops Patuh Semeru 2019 Satlantas Polres Bangkalan Akan Terus Operasi Ketertiban Lalin Sasar Pelanggar Rambu, Dibawah Umur, dan Overspeed

Dinamikabangsa.com - Bangkalan, Ketertiban pengendara di jalan raya tetap menjadi perhatian utama pihak kepolisian guna ketertiban di jalna raya dan mengurangi angka kecelakaan yang terjadi. Apalagi, wilayah Tangkel terkenal dengan wilayah yang rawan dengan laka lantas.

Mengantisipasi hal tersebut terjadi, nampak pada hari ini Selasa (03/09/2019) Kasalantas Polres Bangkalan AKP Mohamad Ardi Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. kembali memimpin Operasi Patuh Semeru 2019 dengan sasaran utama pelanggar rambu, dibawah umur, dan overspeed.

"Wilayah Tangkel kan memang sangat rawan dengan laka lantas. Baik dari arah Surabaya menuju Madura dan sebaliknya, titik ini merupakan titik kelelahan pengguna jalan. Oleh karena itu, overspeed kami antisipasi. Disamping itu, kelalaian pengendara dalam melanggar rambu lalu lintas dan masih banyaknya anak dibawah umur masih kami perhatikan,"tegas AKP Ardi.

"Over speed dan pelanggaran rambu-rambu lalu lintas yang dampaknya nanti pengemudi kendaraan umum mengalami bisa mengalami pecah ban ataupun mengantuk," ujarnya. Tidak bisa dipungkiri, ungkap AKP Ardi kecenderungan pengendara saat melintas di jalan bebas hambatan seperti di Tangkel yang merupakan akses Suramadu adalah memacu kencang laju kendaraannya.

Senada, Kapolres Bangkalan AKBP Boby Pa'ludin Tambunan S.I.K., M.H. pada hari ini menjelaskan jika menegakkan ketertiban berlalu lintas semacan itu tak semata-mata hanya selama berlangsungnya Operasi Semeru 2019. Namun ia akan senantiasa menggalakkan ini terus menerus tanpa henti.

Dan berharap agar prinsip berlalu lintas yang baik dan benar, bisa terpatri dalam mentalitas para pengguna jalan. "Kami harus mengingatkan terus dan kegiatan ini akan continue terus. Sehingga pada saatnya nanti semua kendaraan akan berjalan dengan sesuai ketentuan yang berlaku," tukas AKBP Boby kepada media. 

"Lalu penindakan ini kami lakukan untuk memberikan keselamatan bagi para pengguna jalan,"tutup Alumnus Akpol tahun 1999 tersebut pada hari ini di Mapolres Bangkalan. (Duwi)