Satgas Covid19 Kecamatan Sendang Tak Bosan Ingatkan Untuk Patuh Prokes

Satgas Covid19 Kecamatan Sendang Tak Bosan Ingatkan Untuk Patuh Prokes petugas gabungan memberikan imbauan

Tulungagung-Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 dan mengimplementasikan Inpres No.06 Tahun 2020,  Pergub No. 53 Tahun 2020 dan Perbup No. 57 Tahun 2020 , Personil Polsek Sendang bersama Anggota TNI Koramil Sendang melakukan Ops Yustisi Prokes Covid-19. Kamis (14/01/2021) siang

 

Kapolsek Sendang Polres Tulungagung AKP SUGIHARJO, S. H dalam keterangannya mengatakan. Di Pertokoan Depan Pasar Sendang Kecamatan Sendang Kabupaten Tulungagung, Petugas melasanakan operasi yustisi prokes covid19 selain itu petugas gabungan memberikan imbauan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tetap mematuhi aturan Prokes Covid-19 yang ditetapkan pemerintah.

 

“Selain tentang penggunaan masker, pada kesempatan tadi kami juga menghimbau kepada masyarakat agar rajin membasuh tangan dengan sabun, menjaga jarak aman serta menghindari kerumunan guna mencegah paparan pandemi Covid-19,” jelas AKP SUGIHARJO, S. H.

 

Lanjut Kapolsek, pada kegiatan Operasi Yustisi tersebut telah menemukan 6 Orang warga yang tidak memakai masker dan Memakai masker namun belum memasangnya dengan benar. Atas temuannya ini, langsung diberikan sanksi tertulis.

 

“Disamping memberikan informasi untuk mematuhi Prokes, kami telah memberikan sanksi terlulis pada 6 Orang pelanggar Prokes Covid 19 dengan harapan masyarakat kedepan lebih disiplin mematuhi Protokol Kesehatan di masa pandemi,” tambahnya.

 

Pihaknya menyebut, kegiatan serupa akan dilakukan di lokasi lokasi lain yang ada di Kecamatan Sendang guna menekan laju penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tulungagung. (kopiteh)