Rapat Pleno KPUD Bangkalan, Kubu Jokowi dan Prabowo Sepakat Terima Hasil Pilpres 2019

Rapat Pleno KPUD Bangkalan, Kubu Jokowi dan Prabowo Sepakat Terima Hasil Pilpres 2019 Rapat Pleno KPUD Bangkalan, Kubu Jokowi dan Prabowo Sepakat Terima Hasil Pilpres 2019

Dinamikabangsa.com - Bangkalan,  Isu kecurangan memang akhir-akhir ini kerap santer terdengar mulai di tingkat daerah hingga ke nasional. Namun, berbeda hal nya dengan Kabupaten Bangkalan, dimana kedua kubu paslon pendukung Jokowi dan Prabowo sepakat menerima hasil Pleno Rekapitulasi Suara KPUD Bangkalan.

Ini terlihat dengan harmonisnya kedua kubu saat mengikuti jalannya rapat pleno Rekapitulasi Suara di KPUD Bangkalan, Jumat (03/05/2019). Bertempat di kantor KPUD Bangkalan, jalan R.E. Martadinata, terlihat dua saksi dari dua kubu pendukung yakni saksi paslon petahan Abd. Rahman dari TKD Bangkalan, dan Saksi paslon 02 yaitu R. Imron Amin yang merupakan Ketua DPC Gerindra kabupaten Bangkalan terlihat berdampingan.

Simbol damai dan menerima hasil pleno juga ditunjukkan oleh keduanya saat dimintai keterangan oleh awak media di sela-sela rapat pleno KPUD hari ini. “Sampai detik ini, kami belum menerima informasi tentang kecurangan salah satu paslon. Jika pun menerima informai tersebut, harus kami cross check terlebih dahulu sebelum melakukan tindakan lebih lanjut,”ujar Abdul Rahman yang merupakan saksi dari paslon Jokowi-Ma’ruf.

Hal senada juga diaminkan oleh saksi dari paslon Prabowo-Sandi yakni R. Imron Amin yang merupakan ketua DPC Gerindra Kabupaten Bangkalan. “Sama seperti yang diutarakan bang Rahman, pelanggaran di lapangan sejauh ini masih nihil,”ujarnya. Lebih lanjut lagi, Persoalan yang terjadi masih sebatas perselisihan saat proses penghitungan suara. Namun, semua perselisihan telah diselesaikan saat rekapitulasi di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

“Kan sudah ada tingkatannya. Mulai dari TPS, PPS, PPk hingga tingkat KPUD. Karena pengawasan sudah bertingkat, jadi tidak ada polemik yang terjadi,”ujar pria yang kini menjadi Caleg DPR RI Dapil XI dari Partai Gerindra tersebut. Kedua kubu juga mengapresiasi terhadap kinerja para penyelenggara pemilu dan aparat keamanan yang telah sukses mengamankan jalannya pemilu 2019.

Sementara itu, Bupati Bangkalan RKH Abd. Latif Amin Imron pun juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi tinggi terhadap seluruh perangkat yang ikut serta menyukseskan jalannya Pemilu 2019 di Kabupaten Bangkalan. “Pelaksanaan rekapitulasi di KPUD berjalan lancar, tertib, aman dan transparan juga tidak ada kecurangan. Saya juga apresiasi pengamanan yang dilakukan oleh TNI dan Polri sehingga Pemilu berjalan lancar dan damai,”ujar Pria yang akrab disapa Ra Latif tersebut.

Kapolres Bangkalan AKBP Boby Pa’ludin Tambunan, S.I.K., M.H. ketika ditemui media juga mengaku telah memberikan yang terbaik demi menyukseskan Pemilu 2019 di kabupaten Bangkalan. “430 Personil kita turunkan selama rapat Pleno KPU. Saat pemilu 17 April lalu, lebih dari 1.000 personil gabungan kita sebar di 238 desa dan kelurahan. Jadi, kita pastikan pemilu 2019 di kabupaten Bangkalan berjalan aman, damai, sejuk dan lancar tanpa ada kecurangan,”tutup mantan Kasubdit III Jatanras Direskrimum Polda Jatim hari ini di KPUD Bangkalan. (Duwi)