Polres Bangkalan Pastikan Program Bansos Berjalan Dengan Baik

Polres Bangkalan Pastikan Program Bansos Berjalan Dengan Baik Polres Bangkalan Pastikan Program Bansos Berjalan Dengan Baik

Dinamikabangsa.com - Bangkalan,  Tahap pertama yang telah berjalan selama 3 bulan pertama di tahun 2019 ini diharapkan mampu berjalan dengan baik dan lancar karena hal ini merupakan bagian yang cukup penting terkait dengan indeks kepuasan masyarakat.

Kapolres Bangkalan AKBP Boby Pa'ludin Tambunan S.I.K., M.H. menilai Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahap pertama 2019 di Jawa Timur, khususnya yang ada di kabupaten Bangkalan mampu berjalan dengan baik.

Beliau mengingatkan agar ibu-ibu tidak memberikan apapun jika ada orang-orang yang meminta bagian dari bansos tersebut. "Kalau ada yang datang ke rumah ibu dan minta sesuatu, ibu jangan kasih,"ujar pria lulusan akpol tahun 1999 ini seraya menambahkan, bahwa kepolisian bertugas memastikan program pemerintah berjalan dengan baik serta tidak ada pungli.

Mantan Kasubdit III Jatanras Direskrimum Polda Jatim juga menegaskan bahwa PKH dan BPNT merupakan bentuk hadirnya pemerintah untuk membantu rakyat dalam menyelesaikan berbagai permasalahan sosial.

AKBP Boby juga mendoakan agar ibu-ibu peserta PKH bisa segera menjadi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH mandiri dan graduasi dari program sehingga bantuan bisa diberikan kepada warga lain yang juga membutuhkan. (Duwi)