Polres Bangkalan Gelar Latihan Pra Operasi Bina Kusuma Semeru 2020

Polres Bangkalan Gelar Latihan Pra Operasi Bina Kusuma Semeru 2020 Polres Bangkalan Gelar Latihan Pra Operasi Bina Kusuma Semeru 2020

Dinamikabangsa.com - Polres Bangkalan, Jajaran Polres Bangkalan menggelar Latihan Pra Operasi (Latpraops) Bina Kusuma Semeru 2020. Kegiatan yang berlangsung di Ruang Serbaguna Mapolres dan dikuti pejabat utama, polsek jajaran dan personel tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra, S.I.K., M.Si., M.H. pada hari ini Sabtu (15/02/2020). 

AKBP Rama Samtama Putra, S.I.K., M.Si., M.H. mengatakan, Operasi Bina Kusuma Semeru 2020 merupakan operasi Kepolisian kewilayahan.

Menurut AKBP Rama operasi tersebut digelar dalam rangka menekan kejahatan preman, premanisme, kenakalan remaja, penyalahgunaan Narkoba, KDRT, perkelahian antar kelompok masyarakat, kekerasan terhadap perempuan dan anak.

“Tujuannya guna mendukung terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Trenggalek selama rangkaian Pilkada serentak 2020,” ungkap Alumnus Akpol tahun 2001 tersebut. 

Dijelaskan oleh AKBP Rama, Operasi akan dilaksanakan selama 15 hari. Dan terhitung mulai 17 Februari sampai dengan 2 Maret 2020.

“Latpraops ini digelar untuk menyamakan persepsi serta cara bertindak antarsatuan tugas. Agar bisa berkesinambungan satu sama lain dalam pelaksanaan tugas. Baik preemtif, preventif maupun represif dan hasil yang dicapaipun lebih optimal,” terang mantan Kasubdit III Tipikor Ditreskrimsus Polda Jatim kepada awak media hari ini. (Duwi)