Pohon Tumbang, Akses Jalan Dua arah Jembatan Suramadu Macet Panjang

Pohon Tumbang, Akses Jalan Dua arah Jembatan Suramadu Macet Panjang Pohon tumbang akses jalan jembatan Suramadu

Dinamikabangsa.com, Bangkalan 

Akses jembatan menuju suramadu mengalami macet panjang, Hal ini disebabkan karena beberapa pohon yang berada di pinggir akses jalan dua arah menuju jembatan suramadu tumbang dan menimpa badan jalan.

Kepala Pelaksana Badan penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bangkalan, Rizal Morris mengatakan, hujan dan angin kencang di areal terbuka jalan raya tangkel yang merupakan akses jalan menuju jembatan surmadu terjadi sekitar jam 12.30. 

"Kita dapat laporan dari masyarakat sekitar, hujan kencang dari jam 12.30 dan berlangsung selama setengah jam" ucapnya saat dikonfirmasi di tempat kejadian, Sabtu (21/11/2020).

Rizal menjelaskan, tidak ada korban jiwa selama kejadian, namun setidaknya beberapa pohon trembesi di akses jelan dua arah jembatan surmadu tumbang, sehingga mengakibatkan kemacetan panjang dari arah Bangkalan menuju surabaya maupun dari arah sebaliknya. 

"setelah mendapat laporan kita langsung melakukan pembersihan pohon-pohob yang tumbang, setidaknya ada 6 pohon tumbang yang sudah kita bersihkan dari badan jalan" jelasnya. 

Sementara itu KBO Lantas Polres Bangkalan, Iptu Mansyur mengatakan, karena pohon tumbang ke badan jalan mengakibatkan kemacetan panjang dari dua arah selama satu setengah jam dengan panjang kemacetan kurang lebih 3 KM. 

"Kami evakuasi bersama BPBD dan masyarakat sekitar kurang lebih satu jam setengah, dan alhamdulillah akses menuju suramadu maupun sebaliknya sudah kembali lancar" terangnya. 

Mansyur juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap berhati-hati apabila sedang melintas di areal jalan dua arah menuju jembatan suramadu di tengah fenomena lalina, dan apabila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan masyarakat bisa segera menghubungi pihak kepolisian. 

"Di tengah musim hujan yang tidak menentu ini tetap berhati-hati apabila melewati akses suramadu, dan apabila ada angin kencang atau pohon tumbang bisa menghubungi pihak kepolisian di 110" pungkasnya. (One)