Peserta SCCIFAF Menanam Pohon Cemara Di THP Kenjeran

Peserta SCCIFAF Menanam Pohon Cemara Di THP Kenjeran Kapolsek Kenjeran Kompol H. Sucipto SH foto bersama peserta SCCIFAF

Surabaya, DinamikaBangsa

Para peserta Surabaya Cross Culture International Folk Art Festival (SCCIFAF) 2018, Rabu, (18/7/2018) lakukan penanaman pohon cemara bersama di Taman Hiburan Pantai (THP) Kenjeran.

Kegiatan tersebut, diikuti seluruh peserta dari 10 Negara, yakni China, Korea Selatan, Polandia, Mexico, Rumania, Russia, Bulgaria, Jerman, New Zealand dan Uzbekiztan.

Kapolsek Kenjeran Kompol H. Sucipto SH mengatakan kegiatan Surabaya Cross Culture International Folk Art Festival yang diprakarsai oleh Dinas Pariwisata Kota Surabaya tersebut dihadiri tiga pilar wilayah Kenjeran.

"Dengan adanya Giat ini Indonesia Jawa Timur Surabaya lebih Kec. Bulak Kenjeran bisa dikenal hal yang baik di Manca Negara, bahwa Indonesia khususnya Surabaya ini aman dan damai," tuturnya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Surabaya Antiek Sugiharti mengatakan THP Kenjeran dipilih sebagai lokasi penanaman pohon, karena THP merupakan salah satu ikon wisata Surabaya. Kegiatan penanaman pohon di THP ini juga sekaligus ingin mengenalkan salah satu obyek wisata di Surabaya kepada para peserta.

"Para peserta menanam pohon sebagai bentuk dukungan untuk penghijauan dan sebagai kenang-kenangan pernah berkunjung ke Surabaya. Setiap delegasi peserta akan menanam dua pohon cemara di THP Kenjeran Surabaya," ucapnya. (red)