Peduli Masyarakat Surabaya, BNPM bagi-bagi Sembako

Peduli Masyarakat Surabaya, BNPM bagi-bagi Sembako Anggota BNPM saat bagi-bagi sembako

Surabaya, DinamikaBangsa

Aksi nyata peduli kemanusiaan LSM BNPM (Barisan Nasional Pemuda Madura) berbagi sembako dan masker untuk masyarakat yang membutuhkan, Senin (27/4/2020) sore di sekitar KH Mansyur, Ampel Surabaya. 

Ahmad Taufik Humas DPP BNPM mengatakan, melakukan kegiatan sosial. Tujuannya berbagi kebahagiaan untuk masyarakat. Seperti sekarang ini tengah wabah Covid-19 masyarakat diimbau berdiam diri di rumah oleh pemerintah. Bagi yang berkecukupan tidak masalah. Namun mereka yang penghasilan dibawah rata-rata akan kebingungan. 

Maka itu kami BNPM wilayah Surabaya dan Madura berbagi sembako untuk masyarakat. Sembako ini kami bagikan untuk tukang becak, pedagang kecil keliling, dan sebagainya,” kata Taufik. 

Biaya untuk kegiatan amal ini, ia menjelaskan hasil swadaya anggota BNPM. Pasalnya amanah mereka yang sedekah ia salurkan kepada yang berhak menerima. 

“Alhamdulillah kita bisa melakukan tebar kebaikan untuk sosial. Selagi sehat dan bisa, kita lakukan peduli kemanusiaan,” ungkapnya. 

Terakhir ia berharap pemerintah bisa lebih memberikan kesejahteraan lagi untuk masyarakat Surabaya. Karena masih banyak masyarakat Surabaya kehidupan dibawah rata-rata. 

Semoga kedepannya pemerintah dalam hal ini Walikota/wakilnya bersama kabinet bisa lebih memperhatikan masyarakat dalam hal perekonomian,” harapnya. 

Salah seorang tukang becak yang menerima sembako mengaku terbantu adanya bantuan itu. Karena semenjak ada imbauan pemerintah hasil pendapatannya turun signifikan dibandingkan sebelumnya. 

“Terimakasih untuk BNPM yang berbagi sembako untuk kami,” pungkasnya. (nhs)