Ops Yustisi, Polres Bangkalan Jaring Warga Tak Patuh Prokes

Ops Yustisi, Polres Bangkalan Jaring Warga Tak Patuh Prokes Ops Yustisi, Polres Bangkalan Jaring Warga Tak Patuh Prokes

Dinamikabangsa.com - Polres Bangkalan,  Dalam menindaklanjuti Instruksi Presiden No.6 Tahun 2020 dan Peraturan Bupati Bangkalan Tahun 2020 terkait disiplin penegakan Protokol Kesehatan, Polres Bangkalan kembali menggelar operasi yustisi bersama TNI, Satpol PP dan Dishub di Depan Pos Tellang, Kamal pada hari ini Sabtu (05/12/2020). 

Personil gabungan yang dipimpin langsung oleh Kaurmintu Lantas Polres Bangkalan Ipda Pariadi, S.H. mengatakan bahwa kegiatan operasi yustisi gabungan ini merupakan tindak lanjut dari Instruksi Presiden No. 6 tahun 2020 dan  Peraturan Bupati Bangkalan Tahun 2020 tentang penegakan disiplin Protokol Kesehatan yang harus kita patuhi bersama untuk mencegah penyebaran virus covid 19.

Tujuan yang dicapai adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19, salah satunya dengan disiplin penggunaan masker. Masyarakat yang terjaring operasi ini masih cukup banyak, ini terbukti kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan terutama penggunaaan masker masih rendah.

Sementara itu, di tempat terpisah Kapolres Bangkalan AKBP Didik Hariyanto S.I.K., menjelaskan jika Ops Yustisi ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kepatuhan masyarakat dan bahaya pandemi ini masih sangatlah besar. 

"Kami akan terus mengingatkan warga masyarakat agar selalu menggunakan masker saat berada di tempat umum," ujar AKBP Didik. "Maskermu melindungiku, maskerku melindungimu, selalu disiplin dalam menggunakan masker demi pandemi ini tidak semakin meluas," tutup mantan Kapolres Pacitan tersebut secara khusus kepada awak media. (Duwi/HmsBKL)