Ops Bina Kusuma Semeru 2020, KBO Satbinmas Polres Bangkalan Beri Himbauan

Ops Bina Kusuma Semeru 2020, KBO Satbinmas Polres Bangkalan Beri Himbauan Ops Bina Kusuma Semeru 2020, KBO Satbinmas Polres Bangkalan Beri Himbauan

Dinamikabangsa.com - Polres Bangkalan, Untuk mencegah aksi premanisme, dan tindak kejahatan lainnya Polres Bangkalan melaksanakan kegiatan Operasi Bina Kusuma Semeru 2020, pada hari ini Senin (17/02/2020). Kegiatan ini pun resmi dimulai per tanggal hari ini hingga 02 maret 2020 mendatang.

Seperti yang terlihat pada hari ini pukul 10.00 WIB, KBO Satbinmas Polres Bangkalan Iptu Suyitno, S.H., M.H. bersama dengan Kaurmintu Ipda Lilis melaksanakan himbauan kamtibmas tentang premanisme, penyalahgunaan narkoba, obat obatan terlarang, perkelahian di kalangan remaja, dan kekerasan terhadap anak anak menjadi topik utama dalam diskusi ringan siang hari ini di pertigaan Tangkel, Burneh.

Ditemui di Mapolres Bangkalan secara terpisah, Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra, S.I.K., M.Si., M.H. pada hari ini menuturkan jika kegiatan Operasi Bina Kusuma Semeru 2020 ini merupakan tindakan lebih lanjut guna menciptakan sitkamtibmas yang kondusif serta mendukung terselenggaranya pilkada serentak di Jawa Timur tahun ini.

"Kami melakukan pendekatan dialogis kepada masyarakat guna menciptakan situasi dan kondisi tetap aman dan kondusif di berbagai lini, titik, dan berharap bahwa dialog dengan anak anak remaja mampu memberikan mereka pemahaman lebih tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dan kekerasan,"terang Alumnus Akpol tahun 2001 tersebut ketika dihubungi oleh awak media. (Duwi)