Operasi Pekat, Belasan Muda-Mudi Diamankan

Operasi Pekat, Belasan Muda-Mudi Diamankan Belasan Muda-Mudi saat Diamankan

Dinamikabangsa.com, Bangkalan

Petugas gabungan TNI-Polri dan Satpol-PP Kabupaten Bangkalan, Madura, melakukan operasi di beberapa titik tempat berkumpulnya para muda-mudi yang dianggap sering melakukan pesta miras dan beberapa pelanggaran lainnya.

"Jadi kita hari ini melakukan operasi pekat untuk mendetekai dini penggunaan miras di masyarakat, karena sudah kita ketahui miras ini sudah mulai masuk ke Bangkalan" ucap Arie Murfianto, Sekretaris Satpol-PP Bangkalan saat dikonfirmasi, Minggu (22/11/2020).

Alhasil dalam operasi tersebut belasan muda-mudi berhasil diamankan para petugas dari tiga titik, diketahui mereka melanggar beberapa hal, salah satunya ketentuan jam malam yang sudah ditentukan. Ditemukan pula beberapa pasangan muda-mudi tanpa ikatan pernikahan yang sedang berduaan di tempat gelap. 

"Ada 16 orang yang diamankan, 7 orang dari stadion Bangkalan, 2 orang dari terminal bancaran dan 7 orang dari taman paseban" jelasnya. 

Tak hanya itu para pelanggar tersebut juga melanggar protokol kesehatan, salah satunya tidak menggunakan masker dan berkerumun, dikhawatirkan hal ini dapat menjadi penyebab penyabaran virus covid 19. 

"Jadi tidak hanya melanggar norma masyarakat, ada beberapa pula yang kita amankan telah melanggar protokol kesehatan seperti tidak menggunakan masker dan berkerumun" imbuhnya. 

Selanjutnya para pelanggar tersebut dibawa ke kantor Satpol-PP setempat untuk dilakukan pendataan dan pembinaan, diharapkan hal ini tidak terjadi kembali demi menjaga ketertiban di Kabupaten Bangkalan. 

"Setelah ini kita serahkan ke orang tua masing-masing, tapi bagi yang diketahui telah melanggar sebelumnya nanti kita akan berikan pembinaan lebih" pungkas Arie. (One)