Mudik Lebaran H-4 Pintu Masuk Tongas Probolinggo Sudah Terjadi Lonjakan Volume Kendaraan

Mudik Lebaran H-4 Pintu Masuk Tongas Probolinggo Sudah Terjadi Lonjakan Volume Kendaraan Lonjakan volume kendaraan mudik lebaran sejak H-4. Sehingga terjadi kemacetan panjang di jalan Panglima sudirman sekitar pasar baru Kota probolinggo. (siwi).

"Antisipasi adanya tindak kejahatan, pengamanan jalur mudik, Polresta Probolinggo terjunkan 150 personil"

Probolinggo, dinamikabangsa.com

Lebaran H -4 pintu masuk Tongas Probolinggo Jawa Timur sudah nampak lonjakan peningkatan volume kendaraan R2 dan R4. Adanya lonjakan tersebut sehingga terjadi kemacetan di jalan Panglima Sudirman depan Pasar Baru Kota Probolinggo. Kemacetan ini karena adanya lonjakan volume kendaraan.

Hal itu diungkap oleh Kapolresta Probolinggo AKBP. Alfian Nurrizal saat pantau arus mudik lebaran di depan Pasar Baru jalan Panglima Sudirman Kota Probolinggo, Selasa (12/6) siang.

Menurutnya, untuk pengamanan arus mudik lebaran tahun 2018, Polresta Probolinggo terjunkan 150 personilnya untuk pengamanan. Sementara ini untuk jalur yang diantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas (laka) yang menonjol yaitu di jalur Pantura Tongas.

"Pada jalur tersebut ada 2 (dua) lajur jalan yang lurus sangat potensi untuk kecepatan tinggi. Untuk itu bagi pengendara agar berhati hati, kurangi kecepatan dan patuhi aturan lalu lintas," ujarnya.

Kemudian berkaitan dengan kriminal, Alfian Nurrizal mengatakan yang marak terjadi adalah di terminal bus Bayuangga.

"Untuk antisipasi tindak kriminal di terminal bus bayuangga sudah ada dua Pos Pam, pengamanan dari masyarakat dan Polri. Selain itu untuk antisipasi Polresta juga melakukan dengan patroli," imbuhnya. (siwi)