Millenial Road Safety Festival, Polwan Satlantas Polres Bangkalan Sosialisasi Patuh Berlalu Lintas di Wilayah Kota

Millenial Road Safety Festival, Polwan Satlantas Polres Bangkalan Sosialisasi Patuh Berlalu Lintas di Wilayah Kota 'Millenial Road Safety Festival', Polwan Satlantas Polres Bangkalan Sosialisasi Patuh Berlalu Lintas

Dinamikabangsa.com, Bangkalan  2 Februari mendatang, 'Millenial Road Safety Festival' resmi dirilis oleh Mabes Polri serentak di 34 Provinsi di Seluruh Nusantara. Hal ini pun akan menjadi salah satu tombak dan role model bagi Korps Lalu Lintas di Indonesia.

Seperti yang hari ini dilakukan oleh jajaran Satlantas Polres Bangkalan, Rabu (16/01/2019) pukul 06.30 WIB terlihat beberapa anggota Polwan Mapolres Bangkalan memajang beberapa ajakan untuk patuh berlalu lintas.

Hal ini terlihat di pertigaan Senenan, Bangkalan. Ajakan ini merupakan bagian dari persiapan peluncuran secara resmi 'Millenial Road Safety Festival' yang menyisir anak-anak millenial serta usia produktif untuk lebih patuh dalam beralu lintas.

Rupanya, kegiatan ini pun mendapat sambutan positif dari masyarakat sekitar dan juga para pengguna jalan. Dijelaskan oleh Kasatlantas Polres Bangkalan AKP Danu Anindhito Kuncoro Putro, S.I.K., ajakan ini yang dilakukan di jalan-jalan serta persimpangan lampu merah merupakan salah satu bentuk untuk kembali mengingatkan masyarakat serta para millenial untuk lebih mematuhi peraturan rambu-rambu lalu lintas.

"Menggunakan helm SNI, tidak memakai handphone saat berkendara di jalan, mengecek sabuk pengaman, dan juga tidak membonceng lebih dari 2 orang untuk pengendara roda dua merupakan salah satu contoh kami untuk kembali mengingatkan masyarakat untuk lebih patuh berkendara guna menghindari angka kecelakaan,"pesan mantan Kaurtu Subbagrenmin Ditlantas Polda Jatim tersebut kepada awak media di Mapolres Bangkalan pada Kamis (17/01/2019). (Duwi)