Mengenal Lebih Dekat Palenggien Cafe, Tempat Nongkrong Unik di Pusat Kota Bangkalan

Mengenal Lebih Dekat Palenggien Cafe, Tempat Nongkrong Unik di Pusat Kota Bangkalan (Live Music di Palenggien Cafe)

Bangkalan, DinamikaBangsa – Saat ini tempat nongkrong yang ada di Bangkalan memang begitu banyak, layaknya jamur di musim penghujan. Namun, untuk terus mempertahankannya, butuh usaha yang keras agar bisa bertahan lama. Seperti misalnya, Palenggien Cafe, sebuah cafe dengan perpaduan ala ‘garden’ semi rumahan yang dikonsep cukup unik sehingga membuat betah siapapun yang mengunjunginya.

Apalagi, setiap sudut cafe yang beralamat di Jalan Kapten Syafiri Gang VIII No. 19 ini berada di pusat kota, namun agak jauh dari kebisingan polusi udara. Hal inilah yang membuat cafe ini terbilang ramai dikunjungi para pengunjung setiap harinya.

Diakui oleh si pemilik cafe, yakni Iffatur Nyssa Putri cafe ini memang dikonsep agar terlihat lebih santai, namun tidak menghilangkan kesan sebagai tempat tongkrongan mulai dari anak SD hingga dewasa. “Saya memang mengonsep cafe ini agar nyaman dan suasana bener-bener mereka berada di rumah sendiri, jadinya nyaman. Dan juga tempat seperti ini masih cukup jarang di Bangkalan,”tutur gadis berzodiak libra tersebut.

Diakui memang oleh dara cantik kelahiran Bangkalan ini, mempertahankan ciri khas Madura cukup sulit dan membutuhkan usaha yang terbilang cukup sulit.

“Ya, saya memang memasang beberapa pantun khas Madura ini supaya temen-temen yang datang ke tempat ini kembali diingatkan oleh budaya asli kita sendiri,”tambahnya dengan penuh semangat saat ditanya oleh awak media yang meliput ke lokasi.

Ya, harus diakui dekorasi cafe ini menjadi salah satu keunikan tersendiri karena nuansa Madura yang cukup kental terasa dan juga setiap sudut di cafe yang masih berusia 1 tahunan ini dimanfaatkan dengan baik sehingga tidak ada tempat yang terbuang percuma sehingga membuat para pelanggan pun betah untuk berlama-lama nongkrong bersama dengan sahabat karib. “Ya, biar punya satu ciri khas saja. Biar terlihat berbeda dengan yang lain dan itu yang ingin saya tonjolkan. Jadi, temen-temen yang kesini bisa sambil foto foto juga karena kita juga sediakan spot foto yang menarik,”imbuh gadis alumnus UNESA ini sambil tersenyum.

Memang layak ditunggu, bagaimana kiprah Palenggien Cafe kedepan. Ditambah menu yang terbilang murah membuat kantong dijamin tidak akan tergerus habis. Jadi, tidak salah memang jika palenggien cafe menjadi salah satu tempat tongkrongan yang favorit di Kota Bangkalan.

 

(Duwi/Hasan)