Material SIM Kosong Secara Serentak, Kasatlantas Polres Bangkalan Pastikan Pelayanan SIM Tetap Lancar

Material SIM Kosong Secara Serentak, Kasatlantas Polres Bangkalan Pastikan Pelayanan SIM Tetap Lancar Material SIM Kosong, Kasatlantas Polres Bangkalan Pastikan Pelayanan SIM Tetap Lancar

Dinamikabangsa.com - Bangkalan,  Kosongnya material SIM yang dikarenakan keterlambatan dan juga peralihan lelang dari Korlantas Mabes Polri, membuat kepolisian Resort Bangkalan memberikan SIM sementara sebagai bukti bahwa yang bersangkuta memiliki SIM.

Hal yang sama juga berlaku ketika ketidaktersedianya SIM, tak membuat pelayanan SIM di Mapolres Bangkalan tetap berjalan lancar seperti biasa. Kasatlantas Polres Bangkalan AKP Danu Anindito Kuncoro Putro, S.I.K. memastikan jika pelayanan SIM di Satpas Satlantas Polres Bangkalan tetap berjalan seperti biasanya.

"Memang ada keterlambatan. Tapi, hal ini tidak membuat pelayanan SIM menjadi lambat. Untuk sementara, SIM kami ganti dengan Resi Pembayaran dari Bank BRI. Nanti, jika bahan material sudah ada, kami infokan kembali kepada masyarakat dan segera menukarkan SIM sementara ke Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas). Agar bisa diganti. Gratis,"ujar AKP Danu.

Lebih lanjut lagi, menurut perwira asal Semarang tersebut, SIM sementara yang dikeluarkan oleh Pihak kepolisian Resort Bangkalan tetap berlaku sebagaimana SIM seperti biasa.

"SIM sementara yang kami berikan sah dan berlaku jika ada pemeriksaan surat-surat kelengkapan kendaraan bermotor di jalan raya, termasuk untuk perjalanan ke luar pulau. Jadi masyarakat tidak perlu risau,"tegas AKP Danu kepada tribratanewsbangkalan.com. (Duwi)