Malam Tahun Baru Islam Warga Kec. Labang Karnaval Pawai Lampion dan Obor

Malam Tahun Baru Islam Warga Kec. Labang Karnaval Pawai Lampion dan Obor

Bangkalan, DinamikaBangsa

Ribuan masyarakat Kecamatan Labang Kabupaten Bangkalan dihibur dengan acara Karnaval Pawai Lampion dan Obor pada Senin (10/09/2018) malam.  Ratusan peserta pawai lampion yang merupakan siswa TK, MI, MTS, MA dan karang taruna setiap desa di kecamatan Labang mengenakan beragam pakaian muslim /muslimah dan mobil hias juga para peserta pawai membawa berbagai macem obor dan lampion yang berwarna-warni serta spanduk ucapan selamat tahun baru islam 1 Muharram 1440 Hijriah dengan menempuh jalur sekitar 5 km.

Bapak Mahfud SH MH menyampaikan alhamdulillah kita bisa bertemu kembali dan di beri kesempatan untuk turut meramaikan penyambutan Malam Tahun Baru Hijriyah ke 1440H ini. "Saya sangat mengapresiasi sekali antusias para peserta dalam perayaan kali ini, acara ini sangat meriah dan selalu menjadi perayaan yang dirindukan oleh masyarakat kecamatan Labang," ujarnya di sela menonton pawai lampion.

Ia berharap, acara rutin ini terus berlangsung hingga menjadi budaya dalam menyambut pergantian tahun baru Islam, dan mampu meningkatkan daya kreatifitas masyarakat serta mampu memupuk rasa persaudaraan antar masyarakat sekecamatan Labang.

Pawai Lampion yang berlangsung meriah ini merupakan rangkaian acara Festival Muharram yang digelar di kecamatan Labang sejak tahun 2010. Kegiatan pengamanan dijaga ketat oleh Polsek Sukolilo, sehingga kegiatan berjalan lancar tanpa  menimbulkan kemacetan. (rim)