Maknai Peringatan 10 November, Kapolres dan Ketua Bhayangkari Bangkalan Rayakan Momen Hari Pahlawan Bersama Anak TK

Maknai Peringatan 10 November, Kapolres dan Ketua Bhayangkari Bangkalan Rayakan Momen Hari Pahlawan Bersama Anak TK Maknai Peringatan 10 November, Kapolres dan Ketua Bhayangkari Bangkalan Rayakan Momen Hari Pahlawan Bersama Anak TK

Dinamikabangsa.com - Bangkalan, Ada yang berbeda pada momen hari pahlawan tahun ini di kabupaten Bangkalan. Dikemas dengan nuansa yang berbeda, Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra, S.I.K., M.Si., M.H. pada hari ini Sabtu (16/11/2019) didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Bangkalan sekaligus ketua yayasan TK Kemala Bhayangkari 79 Ny. dr. Nova Rama Putra merayakan momen 10 November kali ini di TK Kemala Bhayangkari 79 Bangkalan.

Acara yang diberi tema “Kami Siap Melanjutkan Perjuanganmu” dan tagline 'Aku Pahlawan Masa Kini' itu dikemas dengan serangkaian lomba-lomba dan pemberian hadiah kepada peserta dan penampilan dari siswa TK Bhayangkari. Disamping itu, acara ini juga dikemas semenarik mungkin seperti seluruh siswa dan wali menggunakan pakaian tema pahlawa untuk kembali menggelorakan nilai-nilai dan semangat hari pahlawan agar terus tertanam di hati anak-anak TK Bhayangkari 79 Bangkalan.

Peringatan Hari Pahlawan tersebut turut dihadiri Korwil Diknas yang diwakili PLS Kec. Bangkalan, Kasat Lantas, Kasat Reskrim, Kasat Reskoba, Ketua dan Pengurus Yayasan TK Kemala Bhayangkari 79 beserta wali murid dari TK dan KB Bhayangkari 79.

Dalam sambutannya, AKBP Rama Samtama Putra, S.I.K., M.Si., M.H. selaku Kapolres Bangkalan menyampaikan untuk terus meneladani jiwa para pahlwan, pantang putus asa dan semangat berjuang sebagai penerus untuk rajin belajar serta meneladani para pejuang yang telah membebaskan bangsa dari penjajah dan melanjutkan cita-cita para pahlawan dengan mengisi kemerdekaan ini sebaik- baiknya. "Saya berpesan kepada anak-anak TK di Bhayangkari 79 Bangkalan untuk jangan berputus asa. Belajar yang rajin agar cita-cita tercapai dan menjadi anak yang membanggakan tidak hanya bagi keluarga juga bagi nusa dan bangsa,"ujar AKBP Rama dengan penuh semangat.

Senada dengan AKBP Rama, Ny. dr. Nova Rama Putra juga berpesan agar momen hari pahlawan ini bisa merefleksikan jati diri kita agar terus meneladani semangat juang para pahlawan. "Momen seperti ini bukan hanya sekedar perayaan dan simbolis saja, namun kita juga harus bisa meneladani semangat para pahlawan untuk terus maju dan melanjutkan cita-cita kita demi membuat bangga keluarga, orang terdekat, bangsa dan negara,"tutup wanita kelahiran 31 Oktober ini kepada awak media. (Duwi)