Logonya Dicatut, DPD GMNI Jatim Tegaskan Netral pada Pilgub Jatim

Logonya Dicatut, DPD GMNI Jatim Tegaskan Netral pada Pilgub Jatim Logonya dicatut, DPD GMNI Jatim tegaskan netral pada Pilgub Jatim.

Probolinggo, Dinamikabangsa.com

Pencatutan logo Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) dalam pamflet Pilkada Jatim 2018 membuat DPD GMNI Jatim meradang. Pasalnya, selain Hoax pamflet tersebut dinilai asal mencatut.

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) GMNI Jatim melalui Ketua Bidang Organisasi Adi Chumaidi menegaskan bahwa pamflet itu hoax. Pihaknya juga memastikan bahwa pamflet yang beredar atas nama mahasiswa Madura adalah tanpa ijin. 

"Secara tegas GMNI adalah organisasi yang netral dan independent. Tidak ada tendensi terhadap salah satu paslon termasuk pada Pilgub Jatim 2018," tegas Adi, Rabu (20/6/2018).

Dia menegaskan, atas nama DPD GMNI Jatim, pihaknya menuntut aparat berwenang mengusut adanya pencatutan logo GMNI pada pamflet tersebut.

"Kami menghimbau pada seluruh kader GMNI khususnya Jawa Timur untuk tidak terpancing. Hal ini justru membuat nama baik OKP khususnya GMNI tercoreng," tegasnya.

Diketahui, logo sejumlah OKP dicatut pada pamflet yang bergambar dukungan terhadap salah satu paslon Pilgub Jatim 2018. Setidaknya selain GMNI, HMI dan PMII juga dicatut. (siwi)