Ketua Tim Pemenangan Salam Ajak Stakeholders Teken Pakta Integritas

Ketua Tim Pemenangan Salam Ajak Stakeholders Teken Pakta Integritas Ra. Imron (baju putih) bersama tim kemenanan salam.

Bangkalan, Dinamikabangsa - Komitmen yang kuat dalam memajukan Bangkalan terlihat dari sikap ketua tim pemenangan pasangan Salam (Sahabat Abdul Latif - Mohni), R Imron Amin. Untuk menggalang dukungan dari seluruh komponen masyarakat, pihaknya bakal membuat pakta integritas.

Hal itu penting agar bisa membangun komitmen yang bersinergi dengan kepentingan masyarakat. Ra Imron menyampaikan harapannya, pada pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) kabupaten Bangkalan agar segenap komponen dan stakeholders Bangkalan untuk terlibat langsung dalam pesta demokrasi di Bangkalan.

Tujuannya agar bisa memastikan pilkada Bangkalan berjalan sesuai dengan aspirasi masyarakat. Salah satu polanya dengan membuat pakta integritas dengan bakal calon yang saat ini tengah bersaing dalam pilkada kabupaten Bangkalan.

Dalam hal ini tim Salam siap untuk melakukan Pakta integritas dengan seluruh komponen masyarakat. Pakta integritas ini perlu dilakukan untuk memastikan arah pilkada Bangkalan sesuai dengan keinginan masyarakat. "Ini merupakan bentuk lokal agremen yang harus dilakukan dengan semua komponen agar iklim demokrasi ini berjalan sebaik-baiknya " jelas Ra Imron yang sekaligus menjabat sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Bangkalan, Selasa (6/2/2018).

Dia menjelaskan, adanya pakta integritas itu sebagai format awal dari sistem yang akan dibangun oleh Ra Latif - Mohni untuk mengakomodir semua elemen dalam pembangunan di semua sektor, jika nanti ditakdirkan terpilih menjadi bupati dan wakil bupati Bangkalan periode tahun 2018 -2023 .

Pakta integritas merupakan salah satu bentuk membangun komitmen dari bakal calon bupati dan wakil bupati kepada masyarakat dalam mengikuti pilkada dan juga ketika nanti terpilih. Pakta integritas adalah upaya pasangan Salam untuk mempraktekkan akuntabilitasnya.

"Kami berharap kepada semua stakeholders dan elemen masyarakat seperti kelompok Ormas Keagamaan, Kelompok Pemuda, Kelompok Pertanian, Perdagangan, Kelompok Nelayan, Organisasi Wanita, Para Veteran maupun Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan seluruh lembaga yang lain bisa membangun komunikasi secara tertulis dengan pakta integritas ini," ungkapnya.

Tentunya, pakta integritas yang dibangun harus tetap mengacu pada aturan dan undang-undang sesuai fungsi kelembagaan yang dimaksud. Oleh karena itu, Ra Imron berharap pelaksanaan pilkada kabupaten Bangkalan kali ini bisa berjalan secara demokratis dan lancar. Termasuk juga pelaksanaan pilkada bisa berjalan kondusif melalui ajakan yang cerdas dan mendidik masyarakat. "Pilkada tahun 2018 ini adalah momentum bagi masyarakat Bangkalan untuk lebih baik dan sejahtera," harapnya. (rid/nhs)