Keterlambatan Material SIM, Satlantas Polres Bangkalan Ganti SIM Dengan Resi Pembayaran Dari Bank

Keterlambatan Material SIM, Satlantas Polres Bangkalan Ganti SIM Dengan Resi Pembayaran Dari Bank Keterlambatan Material SIM, Satlantas Polres Bangkalan Ganti SIM Dengan Resi Pembayaran

Dinamikabangsa.com - Bangkalan, Saat ini, material SIM di seluruh Indonesia memang mengalami keterlambatan dikarenakan adanya adanya peralihan lelang dari Kakorlantas Mabes Polri. Hal inilah yang membuat Polres di seluruh Indonesia mengeluarkan kebijakan dengan menerbitkan Surat Keterangan SIM (Suket SIM) atau dengan memberikan Resi Pembayaran dari Bank.

Salah satunya yakni Polres Bangkalan. Pada hari ini Kamis (01/08/2019), di ruang tunggu SIM Mapolres, KRI Satlantas Polres Bangkalan Ipda Syaiful Ilmi, S.H. menjelaskan jika saat ini material SIM sedang mengalami keterlambatan dari Mabes Polri.

"Untuk pengurusan SIM lama dan baru, sementara kami akan menggunakan Resi Pembayaran Bank BRI sebagai tanda bukti bawa yang bersangkutan telah lulus ujian SIM dan memiliki SIM. Hal ini karena adanya keterlambatan material SIM,"tutur Ipda Syaiful Ilmi kepada para pemohon SIM.

Senada dengan KRI, Kasatlantas Polres Bangkalan AKP Danu Anindito Kuncoro Putro, S.I.K. menutukan bahwa keterlambatan material SIM memang berasal dari Mabes Polri. "Jika material SIM sudah tersedia, para pemohon bisa menukarkan SIM sementara ke Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) Polres Bangkalan sesuai tanggal yang telah ditentukan atau yang tercantum. Untuk saat ini keterlambatan memang berasal dari Mabes Polri. Tapi, Resi Pembayaran SIM itu berlaku se-Indonesia. Masyarakat tidak perlu khawatir,"tambah AKP Danu Anindito kepada tribratanewsbangkalan.com. di Mapolres Bangkalan. (Duwi)