Kerja Nyata Berantas Aksi 3C, Kapolres Bangkalan Gelar Konferensi Pers Akhir Tahun 2018

Kerja Nyata Berantas Aksi 3C, Kapolres Bangkalan Gelar Konferensi Pers Akhir Tahun 2018 Kerja Nyata Berantas Aksi 3C, Kapolres Bangkalan Gelar Konferensi Pers Akhir Tahun 2018

Dinamikabangsa.com, Bangkalan  Polres Bangkalan selaku penegak hukum di wilayah Kabupaten Bangakalan terus melakukan peningkatan pelayanan masyarakat, salah satunya dengan terus memberikan rasa aman dan nyaman di hati masyarakat.

Hal ini terlihat dari Kapolres Bangkalan AKBP Boby Pa'ludin Tambunan S.I.K., M.H. pada Senin sore kemarin, (31/12/2018) melakukan konferensi pers akhir tahun 2018 di Gedung Serbaguna Mapolres Bangkalan. Di depan jajaran Kabag, Kasat, Kapolsek Jajaran dan juga Wakapolres Bangkalan mantan Kasubdit III Jatanras Polda Jatim memaparkan sejumlah data dan fakta terkait kasus kejahatan yang berhasil diungkap di wilayah Kabupaten Bangkalan.

Berdasarkan fakta, tahun 2018 kasus crime mengalami peningkatakan sebanyak 20,9%. Untuk kasus tilangan menurun menjadi 3,06% dari tahun sebelumnya. Sedangkan selama kurun waktu 1 Januari hingga 31 Desember 2018, Kasus Tipiring meningkat 100% yakni 6 kasus yang berhasil diungkap polres dan 15 kasus yang diungkap oleh Polsek Jajaran. Hal ini pun meningkat pesat dibanding tahun 2017 yang hanya 3 kasus.

Total 367 botol miras pabrik dan 218 botol miras oplosan berhasil diungkap oleh Polres Bangkalan dibawah kepemimpinan AKBP Boby Pa'ludin Tambunan S.I.K., M.H. . Disamping itu, kasus narkoba juga mengalami peningkatakan. Dari tahun 2017 sekitar 153 kasus, tahun 2018 mencapai 182 kasus yang berhasil diungkap. Kasus illegal fishing pun berhasil diturunkan oleh mantan Kasubdit III Jatanras Polda Jatim tersebut semenjak menjabat menjadi orang nomor satu di Mapolres Bangkalan.

"Alhamdulillah. Kasus kasus kejahatan banyak yang kami ungkap. Kedepan, kami terus melakukan penindakan tegas dan juga penegakan hukum demi menciptakan situasi kabupaten Bangkalan yang aman dan kondusif,"tutur Kapolres Bangkalan AKBP Boby saat dimintai keterangan oleh awak media pada hari ini, (Selasa, 01/01/2019) di Mapolres Bangkalan. (Duwi)