Kapolres Jombang Pimpin Upacara HUT Satpam Ke-39 di Mapolres Jombang Kamis Pagi Ini

Kapolres Jombang Pimpin Upacara HUT Satpam Ke-39 di Mapolres Jombang Kamis Pagi Ini Kapolres Jombang Pimpin Upacara HUT Satpam Ke-39 di Mapolres Jombang

Dinamikabangsa.com - Polres Jombang,  Tak terasa, pada hari ini Kamis (23/01/2020) Satuan Pengamanan (Satpam) merayakan hari jadinya ke-39 tahun. Bertempat di Halaman Mapolres Jombang, upacara peringatan hari Satpam tampak berlangsung dengan tertib, aman dan kondusif. Upacara perayaan HUT Satpam tersebut dipimpin Kapolres Jombang dan dihadiri Bupati Jombang, Ketua DPRD, Komandan Kodim 0814, Komandan Satuan Radar 222 Ploso, Para Pimpinan Instansi Swasta, Badan Usaha Jasa Pengamanan dan Pengurus Asosiasi Jasa Pengamanan.

Kapolres Jombang AKBP Boby Pa’ludin Tambunan, S.I.K., M.H, dalam sambutannya mengatakan, Hari Ulang Tahun Ke-39 Satuan Pengamanan Tahun 2019, saya selaku pimpinan Polri, dengan rasa bangga mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke-39 kepada seluruh anggota Satuan Pengamanan di mana pun saudara bertugas. Semoga Satpam senantiasa profesional dalam bertugas dan eksistensinya semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Semoga sinergisitas ini senantiasa terpelihara dengan baik dan terus ditingkatkan, ucapnya.

Masih. Dalam momentum yang penuh dengan kehormatan ini, marilah kita sejenak mengenang dan mendoakan Kapolri ke-8, sekaligus Bapak Satpam Indonesia, Almarhum Jenderal Polisi (Purn) Prof. Dr. Awaloedin Djamin, M.P.A., yang telah berjasa besar dalam membentuk, mengembangkan, dan memajukan Satpam sebagai sebuah profesi yang luhur dan mulia. Semoga kita sebagai generasi penerus dapat senantiasa meneladani pengabdian, perjuangan, dan prestasi Beliau dalam setiap pelaksanaan tugas. Teriring doa semoga Almarhum mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, Amin Ya Robbal Alamin.

Kapolres juga mengatakan, Satpam merupakan salah satu mitra utama Polri dalam pemeliharaan Kamtibmas. Oleh karena itu, setiap anggota Satpam harus memiliki kualifikasi dan kemampuan yang optimal dalam penanganan gangguan keamanan di lingkungan kerjanya. Eksistensi Satpam juga berkontribusi besar mendukung program prioritas pemerintah, khususnya dalam hal memberikan jaminan keamanan terhadap upaya transformasi ekonomi yaitu peningkatan investasi dan cipta lapangan kerja yang kondusif, kata AKBP Boby kepada awak media. (Red/Hms Jbg)