Kapolres Bangkalan Hadiri Launching Electronic Traffic Law Enforcement ETLE di Polda Jatim

Kapolres Bangkalan Hadiri Launching Electronic Traffic Law Enforcement ETLE di Polda Jatim Kapolres Bangkalan Hadiri Launching Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) di Polda Jatim

Dinamikabangsa.com - Polres Bangkalan, Polda Jatim melaunching  Program Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) hari ini Kamis(16/01/2020) pukul 08.00 WIB bertempat di Gedung Mahameru, Kapolresta Mojokerto AKBP Bogiek Sugiyarto, SH,SIK,MH dan Kasat Lantas AKP Dyah Marita Anggraini, SIK turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Hadir dalam giat ini Kakorlantas Polri Irjen Drs. Istiono M.H, Gubernur Jatim Dra. Hj. Khofifah Indar  P M.si beserta Forpimda Provinsi Jatim, Kapolda Jatim Irjen Drs. Luki Hermawan M.si, Wakapolda Jatim beserta Pejabat Utama Polda Jatim, Kapolrestabes/ta/jajaran Polda Jatim,Kasatlantas Jajaran Polda Jatim, Walikota Surabaya Ir Tri Rismaharini M.T,Kajari Surabaya, Ka Pengadilan Negeri Surabaya,Kajari Tj. Perak,Kepala PT. Pos dan Bupati Se Jawa Timur serta undangan yang hadir dalam acara Launching ETLE.

Program ETLE ini merupakan suatu inovasi sistem penegakkan hukum berbasis elektronic yang diprakarsai oleh Dirlantas Polda Jatim Kombes Budi Indra Dermawan S.I.K.,M.M,  guna mengurangi pelanggaran lalu lintas dan dapat digunakan sebagai alat bukti dalam perkara pelanggaran lalu lintas sehingga mewujudkan kamseltibcarlantas di Wilayah Jawa Timur.

Dalam kesempatan Kali ini Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Luki Hermawan memyampaikan dan Mendukung adanya E-tle yang sudah di mulai di Surabaya dan sekitarnya Kapolda Jawa Timur juga berharap agar semua wilayah kususnya di jawa Timur nantinya bisa menerapkan Sistem E-tle demi menekan angka pelanggaran lalu lintas.

Lebih lanjut disampaikan oleh Kakorlantas Polri Irjen Pol bahwa presiden sudah memerintahkan 5 Menteri terkait keselamatan termasuk Polri. Dan diharapkan kepada 5 pilar tersebut dalam keselamatan berlalu lintas juga sistim pelayanan terpadu. Selain itu sesuai dengan program prioritas Kapolri yang ketiga bahwa E-tle adalah program penindakan pelanggaran dengan memanfaatkan digital dapat mengurangi angka laka dan langgar dijalan. Oleh karena itu disampaikan kepada para Kapolres juga para walikota dan bupati untuk selalu mensupport program tersebut. Dan disampaikan selamat dan terima kasih kepada Polda Jatim atas program ini dan semoga kesepan lebih baik lagi.

Lebih lanjut disampaikan oleh Walikota Surabaya bahwa diseluruh surabaya sudah terpasang kamera CCTV yang sangat canggih dan bisa memotret kendaraan dengan kecepatan 400km/jam dan bisa memotret pengendara/pengemudi dan dimasukkan dengan data kependudukan yang sudah terkoneksi keseluruh data kependudukan keseluruh indonesia sehingga bisa diketahui siapa pengendara dan dari mana asalnya. Oleh karena itu kepada seluruh undangan Ibu Walikota mempersilahkan jika berkenan memanfaatkan CCTV milik Pemkot.

“Launching ETLE ini dimulai dengan penekanan tombol secara simbolis yang dilakulan oleh Kakorlantas Polri, Gubernur Jatim, Kapolda Jatim, Dirlantas Polda Jatim,Walikota Surabaya,Kajari Surabaya,Ka PN Surabaya, Kajari Tj. Perak Surabaya dan Kepala PT. POS Indonesia. Kedepan, Kabupaten Bangkalan akan menerapkan hal yang sama. Kita masih menyesuaikan dengan berbagai pihak untuk pengadaan CCTV dan juga kerjasama dengan Dishub setempat,"terang Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra, S.I.K., M.Si., M.H. (Red/Duwi)