Kapolres : Awasi Penyaluran Bansos di Kabupaten Bangkalan

Kapolres : Awasi Penyaluran Bansos di Kabupaten Bangkalan Kapolres : Awasi Penyaluran Bansos di Kabupaten Bangkalan !

Dinamikabangsa.com - Bangkalan,  Kapolres Bangkalan AKBP Boby Pa'ludin Tambunan S.I.K., M.H. pada pekan lalu mengumpulkan jajaran Perwira dan Kapolsek di ruang serbaguna Mapolres Bangkalan dalam rangka Pelaksanaan Penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) di Kabupaten Bangkalan.

Jum'at pekan lalu, (08/02/19) Kapolres Bangkalan memimpin langsung pengarahan terhadap Kapolsek dan juga jajaran Perwira untuk mensinergi dalam rangka pengamanan Pelaksanaan Bansos di Kabupaten Bangkalan.

AKBP Boby mengatakan kegiatan ini merupakan kerjasama antara Polri dan Dinas Sosial guna kelancaran distribusi pangan bagi warga miskin, sehingga terwujud kesejahteraan masyarakat yang adil dan merata, dalam rangka mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

"Kita hanya membantu, kewenangan, pada tataran yang berbeda, yang ditugaskan mendata itu siapa, tapi dengan di dampingi kepolisian agar datanya objektif," pungkasnya kepada awak media.

"Kami sudah menggandeng stakeholder terkait untuk sama-sama mengawasi pelaksanaan Bansos di Kabupaten Bangkalan. Sebagai tindak lanjut dari penandatanganan Nota Kesepahaman antara Kapolri dan Menteri Sosial yang dilakukan 11 Januari 2019 lalu. Maka tugas kepolisian bersinergi, pertama kita harus membantu agar tepat sasaran dan mengawal program tersebut jangan sampai terjadi hal yang tidak diinginkan,"ujar Kapolres Bangkalan yang dihubungi oleh awak media pada hari ini, Minggu (10/02/2019). (Duwi)