HUT RI ke 73 di RT 5 RW 5 Keluharan Sidodadi Sangat Meriah

HUT RI ke 73 di RT 5 RW 5 Keluharan Sidodadi Sangat Meriah

Tema ‘Menjaga Generasi, Memberantas Narkoba, Selamatkan Indonesia’

 

Surabaya, DinamikaBangsa

Lingkungan RT 5 RW 5 Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Simokerto, Kota Surabaya, memperingati HUT Republik Indonesia (RI) ke 73. Peringatan yang digelar 18 Agustus 2018 ini mengusung tema ‘Menjaga Generasi, Memberantas Narkoba, Selamatkan Indonesia’.

Adi Sutomo, ketua panitia mengatakan, peringatan HUT RI ke 73 tiap tahunnya kita mengadakan pentas seni. Kali ini kita mengusung konsep pemberantasan narkoba.

"Tahun ini panitia fokus pada masalah narkoba. Memberantas narkoba bisa menyelamatkan generasi Indonesia," kata Adi, Sabtu (18/8).

Adi menyebut, pihaknya mendapat dukungan penuh warga Lingkungan RT 5 RW 5 Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Simokerto melaksanakan peringatan itu.

"Anak-anak muda di sini turut serta andil dalam kepanitiaan. Artinya, anak-anak muda ini juga mendukung upaya pemberantasan narkoba yang sama-sama kita ketahui jadi musuh kita bersama," sebutnya.

Semntara dalam sambutannya H. Amir Hamzah ketua BANN (Barisan Anti Narkoba Nasional) Jawa Timur (Jatim) memberikan apresiasi kepada ketua RT 5, Kusairi Juga ketua Panitia Adi Sutomo atas kepeduliannya dalam menyelamatkan generasi harapan bangsa dalam cengkraman Narkoba.

"Momentum perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia kita berterima kasih kepada para pahlawan yang gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan,sekarang kita sudah merdeka kita sebagai generasi  penerus bangsa yg berprestasi tanpa Narkoba,"katanya.

Lanjut H. Amir peringatan HUT RI ke 73 di kelurahan Sidodadi berjalan lancar, masyarakat yang hadir di acara tersebut penuh antusias. "Saya menghimbau, dengan adanya BANN kota Surabaya semoga bermanfaat bisa membantu masyarakat Simokerto khususnya masyarakat Surabaya, agar lebih memahami dampak bahaya narkoba. Kita akan membantu para korban atau pecandu untuk di rehabilitasi. Masyarakat tidak usah takut lagi untuk melaporkannya," tegas ketua BANN Jatim.

Acara memperingati HUT ke-73 Republik Indonesia (RI) dihadiri oleh, tiga pilar kecamatan Simokerto, Ketua BANN Jawa Timur, Ketua BANN Kota Surabaya, anggota BANN Kota Surabaya dan IPWL GMDM Umar Al Khatab (Ki Dalang) serta masyarakat sekitar RT 5 RW 5 Kelurahan Sidodadi. (Kjg)