Hosyan Dipercaya Gantikan Ra Latif

Hosyan Dipercaya Gantikan Ra Latif Paripurna Istimewa pengambilan Sumpah PAW wakil ketua DPRD Bangkalan

Bangkalan, DinamikaBangsa

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangkalan melaksanakan Rapat Paripurna Istimewa dengan agenda Pengucapan Sumpah/ Janji Pengganti Antar Waktu (PAW) wakil ketua DPRD sisa jabatan 2014-2019 di ruang rapat paripurna DPRD Bangkalan, Kamis (23/8).

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bangkalan Hosyan Mohammad menggantikan Abdul Latif Amin di sisa masa Jabatan periode 2014-2019.  Dengan begitu, unsur pimpinan DPRD Kabupaten Bangkalan yang sempat kosong lantaran Abdul Latif Amin Imron atau Ra Latif mengundurkan diri karena terpilih menjadi Bupati Bangkalan 2018-2023, kini sudah lengkap kembali. 

Ketua DPRD Bangkalan Imron Rosyadi berharap dengan diucapkannya sumpah janji tersebut dapat mensuport kerja di DPRD secara maksimal. Kekosongan jabatan sudah dilengkapi dengan PAW yang telah dilakukan. Sebelumnya, Jabatan Hosyan Muhammad menjabat sebagai  ketua Komisi D DPRD Bangkalan.

"Surat keputusan (SK) dari Provinsi Jatim sudah diterima bagian sekretariat. Pengajuan ke Gubernur sudah lama. Tapi, baru-baru ini SK-nya turun," katanya.

Hari ini dilangsungkan pelantikan. Semua sudah dikomunikasikan. Termasuk juga partai yang bersangkutan. Yakni, Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Setelah Hosyan Mohammad menjabat pimpinan dewan, otomatis yang bersangkutan tidak lagi mendapatkan tunjangan transportasi. Yang bersangkutan cukup menerima fasilitas mobil dinas (mobdin).

"Pimpinan sudah lengkap lagi, saya harap bisa bekerja sama dengan baik dalam mensuport kerja di Dewan. Tunjangan transportasi 12 jutaan itu tidak bisa diterima lagi. Karena posisinya sudah pimpinan dewan," ungkapnya.

Imron berharap, dengan diambil sumpah janji PAW Wakil Ketua DPRD Bangkalan Hosyan Mohammad dapat menjadi motivasi bagi anak-anak muda agar terus berkreasi. Sebab, beliau sudah lama mengabdikan diri di lingkungan DPRD sebagai wakil rakyat.

"Kami ucapkan selamat kepada Bapak Hosyan Mohammad, semoga anak-anak muda sekarang bisa meniru bapak Hosyan yang terus berkarya sampai sekarang," harapnya.

Hal senada juga diungkapkan Pj Bupati Bangkalan I Gusti Ngurah Setia Budi Ranuh. Pria yang bertugas di Bangkalan sejak 13 Maret itu berharap, dengan dilantiknya Hosyan Muhammad sebagai Wakil Ketua dapat terus meningkatkan kinerja DPRD Bangkalan. "Semoga dengan pengisian kekosongan ini kinerja DPRD dapat terus ditingkatkan," terangnya.

Sementara itu, Hosyan Mohammad mengaku sangat bersyukur. Dirinya berharap bisa menjalankan jabatan baru dengan amanah. Terkait pencabutan tunjangan transportasi, tidak menjadi dipersoalkan. Perubahan itu merupakan keputusan partai. Pihaknya tidak pernah gila terhadap jabatan.

"Kalau saya yang penting amanah. Tidak apa-apa pendapatan berkurang. Diberi posisi seperti ini, ya Alhamdulillah. Ini bentuk kepercayaan kepada saya. Seperti air mengalir saja," paparnya. (rd)