Hindari Penyelewengan, Polres Bangkalan Terjunkan Personil Awasi PKH Tahap Dua

Hindari Penyelewengan, Polres Bangkalan Terjunkan Personil Awasi PKH Tahap Dua http://www.tribratanewsbangkalan.com/2019/03/hindari-penyelewengan-polres-bangkalan.html

Dinamikabangsa.com - Bangkalan,  Agar Bantuan Tepat sasaran, Polres Bangkalan menerjunkan anggotanya langsung turun ke lapangan untuk mengawasi penyaluran bantuan sosial yang di berikan oleh pemerintah kepada masyrakat yang kurang mampu melalui Progam Keluarga Harapan (PKH ).

Hal ini terlihat pada saat Sosialisasi yang di laksanakan Dinas Sosial Bangkalan di Kampung Bulu Desa Bulu Kecamatan Socah Kabupaten Bangkalan kepada masyarakat yang menerimah bantuan PKH Anggota Satreskrim Polsek Socah langsung turun kelapangan untuk memamtau dan mengawasi kegiatan tersebut pada Jum'at (15/03/2019).

Terjunnya anggota kepolisian dari Polsek Socah ini juga merupakan bagian dalam menunjukkan komitmen dan juga tujuan aparat penegak hukum dalam memberikan perlindungan dan pengamanan terhadap seluruh kegiatan masyarakat.

Kapolres Bangkalan AKBP Boby Pa’ludin Tambunan S.I.K., M.H menyampaikan bahwa tujuan pengawasan kegiatan bansos baik pada saat sosialisasi maupun penyaluran bantuan bertujuan untuk menghindari adanya praktek praktek kecurangan atau penyimpangan di lapangan.

"Kami menghindari adanya kecurangan dan juga penyelewengan sehingga kegiatan PKH di Kecamatan Socah bisa berjalan dengan aman dan lancar. Sehingga, kegiatan ini bisa menjadi salah satu ujung tombak perubahan dalam mewujudkan masyarakat madani dan sejahtera,"ucap Mantan Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim tersebut ketika dihubungi oleh awak media pada hari ini di Mapolres Bangkalan. (Duwi)