Hari Kesaktian Pancasila, Wakapolres Bangkalan Pimpin Upacara di Halaman Mapolres Pagi Hari Ini

Hari Kesaktian Pancasila, Wakapolres Bangkalan Pimpin Upacara di Halaman Mapolres Pagi Hari Ini Makna Hari Kesaktian Pancasila, Wakapolres Bangkalan Ingatkan Kembali Pentingnya Jaga Persatuan

Dinamikabangsa.com - Bangkalan, Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada 1 Oktober kali ini diperingati dengan kegiatan upacara di berbagai tempat dan intitusi. Tak terkecuali bagi Polres Bangkalan. 

Seperti yang terlihat pada hari ini Selasa (01/10/2019) sekitar pukul 07.30 WIB, Wakapolres Bangkalan Kompol Hendy Kurniawan, S.Sos. memimpin langsung upacara peringatan hari kesaktian pancasila yang diikuti oleh seluruh perwira dan jajaran Mapolres Bangkalan.

Tahun ini, makna hari kesaktian pancasila diperingati sebagai salah satu momentum untuk kembali menjaga keutuhan dan persatuan Bangsa Indonesia dibawah naungan Pancasila. Hal inilah yang diutarakan langsung oleh Kompol Hendy Kurniawan, S.Sos. saat berbincang dengan awak media selepas upacara di Mapolres. 

"Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun ini harus kita maknai bersama sebagai salah satu bentuk untuk tetap utuh menjaga kedaulatan, menjaga keutuhan dan persatuan sebagai Bangsa Indonesia yang beragam dan berbhineka dibawah naungan Pancasila sebagai falsafah dan ideologi negara. Mari, rekatkan kembali perbedaan yang ada. Jaga kembali keharmonisan sebagai satu bangsa untuk mewujudkan Indonesia yang adil, makmur, dan sejahtera,"pesan Kompol Hendy. (Duwi)