Gelorakan Generasi Muda Cinta Lalu Lintas, Satlantas Polres Bangkalan Gelar MRSF di SGB

Gelorakan Generasi Muda Cinta Lalu Lintas, Satlantas Polres Bangkalan Gelar MRSF di SGB Generasi Muda Cinta Lalu Lintas, Satlantas Polres Bangkalan Gelar MRSF di SGB

Tribratanewsbangkalan.com -  Polres Bangkalan menggelar kegiatan Millennial Road Safety Festival yang dikemas dengan senam bersama di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), pada Minggu pagi kemarin (10/03/2019). Kegiatan ini pun diikuti oleh 3.000 peserta yang tersebar dari anak-anak SMA hingga usia kalangan dewasa.

Kapolres Bangkalan AKBP Boby Pa'ludin Tambunan S.I.K., M.H. mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka mengampanyekan sadar tertib berlalu lintas bagi masyarakat, khususnya bagi generasi milenial. Apalagi, generai millenial merupakan generasi yang menyumbang angka kecelakaan terbesar di Indonesia.


"Dengan kegiatan ini diharapkan dapat mengurangi angka kecelakan di jalan raya," ujar AKBP Boby di sela-sela deklarasi millenial. Mantan Kasubdit III Jatanras Direskrimum Polda Jatim tersebut menambahkan, menurut data Polda Jawa Timur, korban kecelakan lalu lintas peringkat tertinggi diakibatkan oleh kendaraan roda dua (sepeda motor). "Sedangkan kontributor terbesar yang menjadi korban kecelakan lalu lintas di tinjau dari usianya adalah masyarakat milenial dari usia 17-35 tahun," lanjut pria 41 tahun tersebut.

Pria lulusan Akpol 1999 tersebut juga menjelaskan, pada tahun 2018 di Jawa Timur tercatat 24.668 kejadian. Sementara yang meninggal dunia sebanyak 5.257 atau rata-rata per hari ada 15 orang meninggal akibat kecelakaan lalu lintas.

Acara diawali pembacaan deklarasi generasi millenial untuk mendukung zero accident. Deklarasi tersebut dibacakan langsung oleh Kasatlantas Polres Bangkalan AKP Danu Anindhito Kuncoro Putro, S.I.K., dan diikuti oleh seluruh peserta.

Setelah pembacaan deklarasi usai, dilanjutkan senam bersama dipandu tiga instruktur zumba. Seluruh peserta nampak antusias mengikuti kegiatan tersebut. Usai senam, bupati dan Kapolres Bangkalan melepas balon sebagai tanda deklarasi tersebut resmi digelar.

Kemeriahan acara bertambah karena ada penampilan freestyle oleh profesional freestyler. Disusul penampilan drumband pelajar. Dari seluruh rangkaian, hal yang paling dinanti oleh seluruh peserta adalah pengundian hadiah.

Maklum saja. Polres Bangkalan menyediakaan belasan sepeda gunung, televisi, handphone serta puluhan hadiah hiburan lainnya. Acara semakin bertambah semarak karena kapolres dan forkopimda menyumbang lagu serta berbagi rejeki kepada peserta.

"Kami berharap media juga ikut menghimbau kepada masyarakat bahwa pada tanggal 17 Maret 2019 jembatan suramdu akan ditutp secara total dari pukul 5.00 sampai selesai. Karena akan digelar acara serupa yakni Milenial Road Safety Festival oleh Polda Jatim,"tutup pria yang pernah menjabat sebagai Kasatreskrim Polres Jombang tersebut yang ditemui oleh tribratanewsbangkalan.com pada hari ini Senin (11/03/2019). (Duwi)