Gaungkan Jawa Timur Aman Menjelang Pemilu 2019, Kapolda Jatim Lakukan Kunjungan Kerja ke Mapolres Bangkalan

Gaungkan Jawa Timur Aman Menjelang Pemilu 2019, Kapolda Jatim Lakukan Kunjungan Kerja ke Mapolres Bangkalan

DinamikaBangsa.com, Bangkalan  Menjelang pemilu 2019, berbagai wilayah di Indonesia terus memberikan pengamanan dan juga peningkatkan kamtibmas dalam rangka memastikan Pemilu 2019 di Indonesia mampu berjalan dengan baik dan lancar. Seperti yang dilakukan oleh Mapolres Bangkalan pada hari ini, Senin (29/10/18) yang menerima tamu agung yakni Kapolda Jatim Irjen Pol. Drs. Luki Hermawan, M.Si berserta pimpinan Bhayangkari Polda Jatim yakni Ny. Atik Luki Hermawan yang khusus melakukan kunjungan kerja ke Mapolres Bangkalan.

Sekitar pukul 16.21 WIB, orang nomor satu di Mapolda Jatim tersebut tiba di Mapolres Bangkalan dan disambut langsung oleh Kapolres Bangkalan AKBP Boby Pa'ludin Tambunan S.I.K., M.H. beserta Ny. Andria Boby Tambunan selaku pimpinan Bhayangkari Cabang Bangkalan. Disambut dengan jajar kehormatan oleh Sabhara Polres Bangkalan, Irjen Pol. Drs. Luki Hermawan memasuki halaman Mapolres Bangkalan dan langsung melakukan apel pengarahan.

Dalam arahannya, Jenderal Polisi bintang dua yang berasal dari intelijen dan Keamanan (Intelkam) Polri ini memberikan himbauan untuk terus memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat menjelang rangkaian Pemilu 2019 yang akan memuncak pada tanggal 17 April mendatang. Dalam kunjungan kerja kali ini, Kapolda Jatim juga memastikan bahwa hubungan kamtibmas benar-benar terjaga dengan tokoh agama, tokoh masyarakat dan juga forkopimda dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

Tak hanya itu saja, kunjungan kali ini tak hanya di Mapolres Bangkalan, tapi juga di salah satu Pondok Pesantren di Kabupaten Bangkalan, yakni Ponpes Nurul Kholil yang beralamat di Jalan KH. Moh. Kholil, Gang III, Demangan Bangkalan. Kunjungan ke Pondok Pesantren ini merupakan sinyal untuk terus memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat dalam memastikan situasi menjelang Pemilu 2019 di Bangkalan berjalan kondusif tanpa provokasi dan isu sara lainnya.

"Kunjungan kerja kali ini lebih kepada ajakan dan saling membangun kerjasama yang baik serta bersinergi dengan berbagai pihak untuk menjamin dan memastikan bahwa Pemilu 2019 benar-benar berjalan damai sesuai yang kita harapkan semua. Dan kunjungan saya ke tanah Madura kali ini untuk memastikan bahwa Jawa Timur aman menjelang Pmilu 2019 hingga akhir pelaksanaan,"ucap mantan Wakabaintelkam Polri secara tegas saat dimintai keterangan oleh awak media sore tadi di Mapolres Bangkalan.

Hal senada juga disampaikan oleh Kapolres Bangkalan yakni AKBP Boby Pa'ludin Tambunan S.I.K., M.H. pun menuturkan jika agenda kunjungan kerja ke Pulau Madura kali ini meupakan rangkaian agenda dalam rangka meningkatkan situasi dan kondusifitas di pulau garam ini. "Kunker kali ini merupakan salah satu bentuk sebagai pendekatan persuasif kepada masyarakat sehingga Pemilu 2019 memang benar-benar bisa berjalan aman dan lancar sesuai yang kita inginkan bersama yakni Pemilu aman dan damai,"pesan sang Kapolres Bangkalan yang juga merupakan mantan Kasubdit III Jatanras Polda Jatim tersebut. (Duwi)