Garuda Emas & FORMAL Bersatu Hadang Covid-19

Garuda Emas & FORMAL Bersatu Hadang Covid-19 Suasana bagi-bagi bantuan

Bangkalan, DinamikaBangsa

Organisasi pemuda Garuda Emas (Gerakan Revolusi Pemuda Emansipasi Masyarakat) kec. Labang dan FORMAL (Forum Masyarakat Labang) gelar aksi solidaritas membagi-bagikan bantuan kepada masyarakat kecamatan Labang secara gratis. Bantuan tersebut berupa masker, Vitamin C, sabun cuci tangan, sembako, penyemprotan disinfektan, dan APD.

Aksi solidaritas itu bertemakan Bersatu Hadang Covid-19 Tema tersebut sesuai dengan keadaan negara Indonesia yang saat ini tengah dilanda wabah Corona Virus Disease (Covid 19).

"Di sini kami para pemuda ingin tetap membangun kesadaran sosial atau kepekaan sosial terhadap para pemuda kecamatan Labang, dalam keadaan kita yang seperti sekarang ini sebagai pemuda kita masih bisa bergerak dan membantu masyarakat, dan alhamdulillah mendapat banyak dukungan mulai dari forkopimka labang, para tokoh, hingga para donatur," tegas Moh.Ismael Ketua umum organisasi pemuda Garuda Emas Labang.

Aksi digelar dari pagi dengan rute melewati sepanjang jalan akses utama kecamatan Labang, mendatangi beberapa pasar dan mengunjungi puskesmas. Aksi itu mendapat antusias yang cukup tinggi dari masyarakat sekitar. 

"Ada beberapa bantuan yang kami sediakan, mulai dari masker, vitamin c, sabun cuci tangan, penyemprotan disinfektan, kami juga membagikan sembako dengan sasaran para pedagang asongan, ojek dan becak, serta menyediakan bantuan berupa APD untuk puskesmas," ungkap Ha'i Molabama ketua umum Lsm Formal sekaligus Anggota DPRD Komisi A Bangkalan.

Ha'i menambahkan, supaya seluruh masyarakat kabupaten Bangkalan agar tidak perlu terlalu panik, tetap ikuti arahan pemerintah dan ikut berpartisipasi dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona di daerah masing-masing dengan porsi masing-masing. (rim)