Fokus Pileg dan Pilpres 2019, Kapolres Bangkalan Sosialisasi Anti HOAX Bersama Mahasiswa

Fokus Pileg dan Pilpres 2019, Kapolres Bangkalan Sosialisasi Anti HOAX Bersama Mahasiswa

DinamikaBangsa.com, Bangkalan Fokus Pileg dan Pilpres 2019 menjadi salah satu bagian penting yang menjadi tugas utama kepolisian Indonesia untuk memastikan bahwa hajatan 5 tahunan ini mampu berjalan aman dan lancar tanpa ada hambatan.

Hal yang sama pun dilakukan oleh Kapolres Bangkalan AKBP Boby Pa'ludin Tambunan S.I.K., M.H. yang pada hari ini, Minggu (18/11/18) melakukan sosialisasi dan juga diskusi santai dengan para mahasiswa dan juga komunitas PMII di Kamal, Bangkalan. Sejak pukul 09.00 WIB, orang nomor satu di Polres Bangkalan telah hadir di lokasi untuk memberikan sosialisasi mengenai Hoax dan bagaimana cara menangkal serta menyaring informasi yang tepat dan akurat.

Sosialisasi ini juga disampaikan dalam rangka untuk menambah wawasan dan juga pengetahuan umum masyarakat umum bahwa untuk selalu menyaring informasi dan melakukan cross check terlebih dahulu sebelum memberitakan informasi yang telah diperoleh. Tak hanya mantan Kasubdit III Jatanras Jatim tersebut, hadir pula dalam acara ini perwakilan dari Kominfo Kabupaten Bangkalan yang memang berguna untuk tetap menyampaikan berita yang aktual, tajam, dan juga terdepan dengan mengedepankan kebenaran fakta.

Didampingi oleh Kapolsek Kamal AKP Sudaryanto, S.H., M.H., dan juga Iptu Suyitno, S.H., M.H. selaku Paurbankum Subbaghukum Polres Bangkalan, serta dosen UTM membuat diskusi santai ini menjadi sangat cair. Kedepan, tentu diharapkan sosialisasi ini mampu menangkal anak-anak muda untuk selalu mampu menyaring dan juga memberitakan informasi yang benar guna tetap menjaga kerukunan dan persatuan.

"Sosialisasi ini dilakukan untuk menjamin dan juga memastikan bahwa kegiatan ini menjadi salah satu sarana kepada masyarakat bahwa Hoax harus kita tangkal bersama untuk tetap menjaga persatuan dan kerukunan antar umat beragama,"ujar Kasubbbag Humas Polres Bangkalan AKP Moch. Wiji Santoso yang ditemui oleh awak media pada Senin (19/11/18) (Duwi)