DPP Barikade Gus Dur Tegaskan Ikhsan Seno Bukan Kader

 DPP Barikade Gus Dur Tegaskan Ikhsan Seno Bukan Kader Ikhsan Seno (Kanan berkopyah putih dan berkacamata) saat berada di Rumah Pergerakan Gus Dur

Jakarta, DinamikaBangsa

 

Ketua DPP Barikade Gus Dur (BGD) Priyo Sambadha Wirowijoyo menegaskan, Ikhsan Seno Prabu bukan bagian dari organisasi. Hal itu dia sampaikan setelah adanya banyak laporan kepada dirinya. Bahkan, dirinya menyarankan agar kasus tersebut ditempuh secara hukum.

 

"Kami juga menerima keluhan serupa. Kita sudah minta dia untuk menyelesaikan masalah pribadinya tersebut. Karena BGD tidak tahu menahu dengan perbuatannya tersebut. Saudara Ikhsan sudah kita pecat dari BGD," terang Priyo saat dikonfirmasi Dinamikabangsa.com melalui akun pribadinya.

 

Bahkan, Priyo menyarankan agar persoalan tersebut segera dilaporkan melalui mekanisme hukum. Sebab, pihaknya juga menerima keluhan serupa dari beberapa orang tentang saudara Ikhsan.

 

"Saran saya laporkan saja yang bersangkutan ke polisi. Karena kita juga menerima keluhan serupa dari beberapa orang tentang saudara Ikhsan ini. Kita sdg lakukan investigasi internal, karena dia mengaku-ngaku dari anggota Barikade Gus Dur.

 

Pihaknya mengaku sangat malu atas adanya persoalan tersebut. Sebab, ada orang yang mengaku sebagai Kader Gus Dur tapi kelakuan tidak mencerminkan perbuatan baik.

 

"Ya mas. Kami juga merasa sangat malu ada orang ngaku Kader GusDur tapi kelakuannya seperti itu. Semoga masalah bisa segera diselesaikan. Kasihan para korbannya. Noted. Yang pasti dia bukan pengurus BGD di semua tingkatan" tegasnya.

 

Sebelumnya, terduga Ikhsan Seno Prabu telah membawa lari uang puluhan juta dari orang warga Madura. Ikhsan berjanji bisa memberikan pekerjaan ke kapal pesiar. Dengan biaya administrasi yang diminta, korban pun terpedaya atas ucapan Ikhsan Seno.

 

Salah satu korban, Lukman menceritakan bahwa dirinya diajak ke kantor Rumah Pergerakan Gus Dur. Selain itu, Ikhsan menunjukkan foto-fotonya bersama Ketua DPP Barikade Gus Dur. Termasuk, membawa ke Rumah Sakit untuk cek medikal. Hal itu yang membuat dirinya yakin atas upaya yang dilakukan Ikhsan. Apalagi, dirinya telah lama mengenal Ikhsan Seno melalui teman dari Madura.

 

"Sebenarnya persoalan ini bisa cepat selesai kalau Ikhsan Seno beriktikad baik dan bertanggungjawab atas perbuatannya. Saya berharap semua pihak yang mengenal Ikhsan Seno bisa berhati-hati terhadap dia. Harapannya, agar tidak ada korban lain apalagi mengatasnamakan sebuah Organisasi," jelasnya. (rid/red).