Diklat PIM IV Pemkab Bulukumba Datang Berkunjung ke Kota Surabaya

Diklat PIM IV Pemkab Bulukumba Datang Berkunjung ke Kota Surabaya Rombongan Diklat PIM IV Angkatan ke-334 Pemerintah Kabupaten Bulukumba Provinsi Sulawesi Selatan datang untuk menimba ilmu di Kota Surabaya.

Surabaya, DinamikaBangsa 

Pemerintah Kota Surabaya menjadi magnet tersendiri bagi banyak pihak untuk datang dan belajar tentang resep sukses tersebut. Kali ini, Jumat (28/6), bertempat di Graha Sawunggaling Gedung Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya Lantai VI, rombongan dari Diklat PIM IV Angkatan ke-334 Pemerintah Kabupaten Bulukumba Provinsi Sulawesi Selatan datang untuk menimba ilmu. 

Mengawali kunjungan pagi ini, Asisten Administrasi Umum Pemerintah Kabupaten Bulukumba, Samsul Muhayat, menyampaikan maksud dan tujuannya datang ke Kota Surabaya. Ia menginginkan adanya transfer pengetahuan dan pengalaman yang menjadi contoh dari keberhasilan Pemerintah Kota Surabaya dalam mengatur kota dan warganya. 

Samsul juga mengatakan bahwa kunjungan ke Pemkot Surabaya ini diharapkan bisa meningkatkan kapasitas dan kualitas para Aparatur Sipil Negara yang ada di Pemkab Bulukumba.

 Hidayat Syah, Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kota Surabaya menceritakan gambaran umum tentang Kota Surabaya. Ia juga menjelaskan tentang skema pelayanan pemerintahan berbasis elektronik atau yang kerap disebut dengan istilah "E-Government" yang membuat kerja di Pemkot Surabaya bisa lebih cepat dan efisien. Hidayat juga mengatakan bahwa seluruh kegiatan e-Government bisa dipantau secara langsung oleh Wali Kota Surabaya, dimanapun dan kapanpun.  

Rombongan Diklat PIM IV ini kemudian dipecah untuk menuju ke lokasi fokus masing-masing, yaitu Badan Pengelolaan Keuangan dan Pajak Daerah, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, dan juga Kecamatan Genteng. (red)