Di Depan Ribuan Santri, Kapolda Jatim Pesan Tangkal HOAX dan Tingkatkan Cinta NKRI

Di Depan Ribuan Santri, Kapolda Jatim Pesan Tangkal HOAX dan Tingkatkan Cinta NKRI

DinamikaBangsa.com, Bangkalan  Rangkaian Pemilu 2019 telah berlangsung semenjak akhir september 2018 yang lalu. Hingga hari ini, berbagai macam jenis isu pun telah dilakukan oleh serangkaian kelompok yang tidak bertanggung jawab dengan baik sehingga berbagai macam bentuk menjadi salah satu masalah di media sosial hingga saat ini.

Hal inilah yang dilakukan oleh jajaran kepolisian di wilayah Polda Jatim dibawah sang komando baru yakni Irjen Pol. Drs. Luki Hermawan, M.Si. Hari ini, Senin (29/10/18) sekitar pukul 17.15 WIB sang komando tersebut mengunjungi salah satu Pondok Pesantren di wilayah Bangkalan dalam rangkaian kunjungan kerja untuk menjamin dan juga memastikan bahwa kegiatan Pemilu 2019 bisa berjalan aman dan lancar.

Mengunjungi salah satu Ponpes di Kabupaten Bangkalan yakni Pondok Pesantren Nurul Kholil yang beralamat di Demangan, Bangkalan ini menjadi salah satu rangkaian kunjungan kerja oleh Jenderal bintang dua yang pernah menjabat sebagai Kapoltabes Palembang ini dalam rangka untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Bangkalan.

Dalam arahannya di hadapan ribuah santri, sang Kapolda meminta untuk lebih waspada dan juga menyaring berbagai msacam informasi dari dunia maya agar lebih mampu bersikap bijak dalam setiap keputusan, khususnya menjelang Pemilu 2019.

Tak hanya itu saja, Jenderal bintang dua yang berlatar belakang Intelijen Polri ini juga meminta kepada generasi muda untuk lebih mencintai NKRI lewat berbagai cara yang dilakukan. Salah satunya dengan membagi informasi yang valid dan juga tidak hoax serta menjaga kerukunan dan juga keberagaman antar umat beragama.

"Indonesia ini beragam. Jadi, Pesan pak Kapolda kepada kita selain menyaring berita hoax juga lebih mencintai NKRI dan juga meningkatkan rasa cinta kita serta lebih mengutamakan dan mengedepankan keberagaman antar umat beragama,"tutup Kapolres Bangkalan AKBP Boby Pa'ludin Tambunan S.I.K., M.H. yang tadi tengah mendampingi Irjen Pol. Drs. Luki Hermawan, M.Si. tadi sore di Ponpes Nurul Kholil. (Duwi)