Bupati Bangkalan Undang Laskar Tjakraningrat saat Sertijab

Bupati Bangkalan Undang Laskar Tjakraningrat saat Sertijab

BANGKALAN, DinamikaBangsa

Serah terima jabatan (Sertijab) dari Pj bupati I Gusti Ngurah Indra Setiabudi Ranuh kepada Bupati definitif RK Abdul Latif Amin Imron berlangsung penuh khidmat, Jumat (28/9). Pada momentum tersebut Laskar Tjakraningrat sebagai penerus kerajaan Bangkalan diundang untuk menyaksikan kegiatan yang digelar di pendopo Agung Bangkalan.

Ketua DPW Laskar Tjakraningrat, Jimhur Saros menyampaikan apresiasi terhadap bupati dan wakil bupati Bangkalan RK Abd Latif Amin dan Drs Mohni. Sebab, bupati definitif tidak pernah melupakan sejarah Bangkalan, dengan memberikan undangan kehormatan terhadap trah Tjakraningrat.

"Kami menghadiri undangan sebagai bentuk dukungan terhadap bupati definitif. Sebab, sejarah panjang antara trah Tjakraningrat dengan pemerintahan di Bangkalan sudah terjalin sejak jaman kerajaan," terang Jimhur.

Dalam hal ini, rupanya Ra Latif selaku bupati tidak pernah melupakan sejarah yang pernah terjadi di Bangkalan. Dengan mengundang Laskar Tjakraningrat itu sudah merupakan bentuk penghormatan. Apalagi, bupati definitif masih muda sehingga pihaknya siap mendukung dengan memberikan masukan terbaik bagi pemerintahannya saat ini.

"Kita bisa saksikan sejarah itu masih terpampang jelas pada dinding Pendopo Agung Bangkalan. Bagaimana alur sejarah menyatakan kalau keluarga Tjakraningrat pernah memerintah di Madura barat," ungkapnya.

Sementara itu, BRM Malikul Adil Tjakraningrat selaku putra dari RAA Sis Tjakraningrat atau bupati ke IV Bangkalan menyampaikan terima kasih atas undangan yang disampaikan pada keluarganya. Itu sebagai bentuk penghargaan sebagai keturunan Tjakraningrat yang pernah berkuasa di era kerajaan dahulu.

"Kami berikan dukungan penuh kepada RK Abd Latif untuk bisa mengemban amanah rakyat Bangkalan. Semoga beliau bisa membawa Bangkalan lebih baik, sehingga masyarakat Bangkalan semakin sejahtera," harapnya. (moh)