Awasi Penyaluran Bansos, Bersama DINSOS Polres Bangkalan Kawal Ketat Program PKH 2019

Awasi Penyaluran Bansos, Bersama DINSOS Polres Bangkalan  Kawal Ketat Program PKH 2019 Gandeng Dinsos Dalam Penyaluran Bansos 2019, Polres Bangkalan Harap Bansos 2019 Lancar

Dinamikabangsa.com - Bangkalan,  Dana PKH dan Bansos untuk tahap pertama sudah mulai disalurkan oleh pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial. Penyaluran dana yang mencapai angka milliaran hingga trilliunan rupiah ini, membuat kepolisian Resort Bangkalan melakukan pengawalam ketat guna menghindari penyalahgunaan dan juga terjadinya penyimpangan di wilayah kabupaten Bangkalan.

Kasatgas Bansos Polres Bangkalan AKBP Boby Pa'ludin Tambunan S.I.K., M.H. menjelaskan, pada prinsipnya polisi siap membantu kegiatan Bansos ini agar terlaksana dengan baik. "Dari aspek penegakan hukumnya, juga akan kita lakukan apabila ditemukan ada penyelewengan terhadap Bansos ini," jelasnya.

Lanjut dia, diharapkan dalam pelaksanaannya, data dan jadwalnya agar bisa diberikan kepada pihak kepolisian. Supaya nanti aparat bisa turut mengamankan dan melakukan pendampingan terhadap pelaksanaan giat pendistribusian Bansos.

Kepala Dinsos Kabupaten Bangkalan Moh Taufan Zairiansyah menyampaikan terimakasihnya atas bantuan polisi dalam menyukseskan pelaksanaan pendistribusian Bansos.

Dibeberkannya, Bansos sendiri terbagi dua, yaitu Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH). Hal ini diutarakan langsung oleh Kepala Dinsos saat didampingi oleh Kapolres Bangkalan.

"BPNT ada pendamping di setiap Kecamatan dari 18 Kecamatan se Kabupaten Bangkalan. PKH juga ada pendamping, petugas pendamping PKH ada lebih dari 100 orang di kabupaten Bangkalan" pungkas kepala Dinsos Kabupaten Bangkalan tersebut ketika dimintai keterangan oleh awak media pada hari ini, Minggu (24/02/2019).

"Demi keamanan proses penyelenggaraan, akan kami awasi benar penyaluran bansos di Kabupaten Bangkalan. Sehingga dampaknya bisa langsung terasa oleh masyarakat,"tutup Kasubdit III Jatanras Polda Jatim tersebut. (Duwi).