Apel Gelar Pasukan, Kapolres Bangkalan dan TNI Siap Sukseskan Hajatan Pemilu 2019

Apel Gelar Pasukan, Kapolres Bangkalan dan TNI Siap Sukseskan Hajatan Pemilu 2019 Apel Gelar Pasukan Jelang Pilpres 2019, Kapolres Bangkalan dan TNI Siap Sukseskan

Dinamikabangsa.com - Bangkalan,  25 Hari menjelang Pemilu legislatif dan Pilpres 2019, Polres Bangkalan menggelar apel gelar pasukan guna menghadapi kampanye terbuka dan Pemungutan suara 17 April mendatang. Apel gelar yang dilaksanakan serentak seluruh Indonesia pada hari ini, Jum'at (22/03/2019) merupakan salah satu bentuk kesiapan aparat penegak hukum yakni TNI, Polri, Bhabinsa, Satpol PP dan unsur elemen masyarakat lainnya guna menyukseskan perhelatan akbar 5 tahunan ini. Hadir pula dalam apel gelar pagi ini yakni Dandim 0829 Letkol Armed Dodot Sugeng Hariyadi dan Lanal Batuporon Letkol Laut (P) Teguh Wibowo serta beberapa PJU Pemkab Bangkalan.

Kondisi ini pula yang menuntut jajaran penegak hukum seperti kepolisian untuk menurunkan kekuatan penuh guna mengamankan serangkaian kegiatan mulai dari kampanye terbuka yang dimulai pada awal pekan depan hingga pemungutan suara.

"Di TPS yang ada kami terjunkan sebanyak 497 personel. Ditambah back up dua kompi TNI dan Linmas. Ini bertujuan untuk mensukseskan pagelaran 5 tahunan ini," ungkap Kapolres Bangkalan, AKBP Boby Paludin Tambunan yang dihubungi melalui sambungan seluler pada hari ini, Sabtu (23/03/2019).

Lebih lanjut lagi, menurut lulusan Akpol tahun 1999 tersebut Apel gelar yang dilakukan ini juga merupakan kesiapan dan juga antisipasi terjadinya gesekan yang timbul saat Kampanye terbuka resmi dimulai.

"Hari ini, kami menggelar apel gelar pasukan untuk sama-sama memfokuskan pada satu tujuan dalam rangka menjaga kondusifitas dan keamanan dalam negeri serta netralitas kami sebagai aparatur penegak hukum dan pelayan masyarakat tetap kami kedepankan,"ujar pria yang pernah menjabat sebagai Kasatreskrim Polres Jombang tersebut. (Duwi)