Ajak Masyarakat Lebih Waspada Dengan Kejahatan, Kapolres Jombang Bersama Bhayangkari, dan Seluruh Elemen Nobar Hanya Manusia

Ajak Masyarakat Lebih Waspada Dengan Kejahatan, Kapolres Jombang Bersama Bhayangkari, dan Seluruh Elemen Nobar Hanya Manusia Ajak Masyarakat Lebih 'Waspada', Kapolres Jombang Bersama Bhayangkari, dan Seluruh Elemen Nobar "Hanya Manusia" Sore Ini

Dinamikabangsa.com - Jombang, Film 'Hanya Manusia' yang diproduksi oleh Divisi Humas Mabes Polri bermaksud menanamkan pesan kasuistik perdagangan manusia (Human Trafficking) bukanlah isapan jempol semata.

Setiap tahun catatan kepolisian kerap bertambah dan itu tak sepadan dengan angka keberhasilan pengungkapannya. Tak cuma itu, melalui kemasan alur cerita dalam film berdurasi 90 menit itu, Polri ingin menyuguhkan sisi lain institusi kepolisian yang masih tak dipahami banyak orang. 

Itulah mengapa, 'Hanya Manusia' kini kembali menjadi suguhan menarik para penikmat film di tanah air. Hal itulah yang pada hari ini Kamis (07/11/2019) juga dilakukan oleh keluarga besar Polres Jombang. Sekitar pukul 15.00 Wib di Bioskop NSC Linggajati Jombang, Kapolres Jombang AKBP Boby Pa'ludin Tambunan, S.I.K., M.H. Nonton Bareng "Hanya Manusia" bersama Bhayangkari, Pelajar, Ketua Osis, Santriawan/Santriwati, Kaum Milenial dan Para Guru yang ada di kabupaten Jombang.

Ada dua pesan menarik yang dijabarkan langsung oleh AKBP Boby selepas menonton film ini. "Pesan pertama, film tersebut mengambarkan kepolisian dibalik profesinya sebagai pelayan dan pelindung masyarakat. Petugas kepolisian kerap diberatkan dengan perasaan sanguinis sebagai manusia biasa. Lalu yang kedua Pesan Kedua, film yang disutradari Topan Cobain ini bermaksud memberikan pemahaman bahwa human trafficking atau perdagangan manusia ada di sekitar kita,"tutur AKBP Boby. 

"Tapi pesan utamanya yakni bahayanya perdagangan manusia terutama menyasar kepada anak-anak. Ini yang harus lebih kita waspadai bersama,"tutup mantan Kapolres Bangkalan ini kepada media yang juga ikut menonton. (DT)